TITAH RAHAYU SETYANING BUDI, 1741143355 (2018) PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH MANDIRI MITRA SUKSES GRESIK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pelayanan Prima dan Etika Bisnis Islam Terhadap Minat Menjadi Nasabah Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Mandiri Mitra Sukses Gresik” ini ditulis oleh Titah Rahayu Setyaning Budi, NIM. 1741143355, 2018. Skripsi Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dosen Pembimbing: Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian ini di latar belakangi oleh jasa keuangan mengemas jasa mereka sedemikian rupa untuk menarik para konsumen dan yang paling penting untuk mempertahankan pelanggan. Lembaga keuangan harus mampu memberikan sebuah pelayan yang prima, dimana pelayanan prima tersebut juga didukung dengan pengembangan etika bisnis Islam, yang dapat dijadikan sebagai keunggulan dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya sehingga mampu bertahan dalam iklim persaingan yang ketat. Rumusan Masalah dari penelitian ini : (1) Bagaimana pengaruh pelayanan prima terhadap minat menjadi nasabah pada BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik? (2) Bagaimana pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap minat menjadi nasabah pada BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik? (3) Bagaimana pengaruh pelayanan prima dan Etika Bisnis Islam terhadap minat menjadi nasabah pada BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik? Metode analisis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam proses pengambilan data dengan cara menyebarkan angket atau kuisioner. Sedangkan data yang digunakan adalah data primer kemudian menganalisis dan mengambil kesimpulan dari data tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan (1) Pengaruh pelayanan prima terhadap minat nasabah signifikan secara statistik. (2) Pengaruh etika bisnis Islam terhadap minat menjadi nasabah berpengaruh signifikan secara statistik, (3) Pengaruh yang signifikansi secara statistik antara pelayanan prima dan etika bisnis Islam terhadap minat menjadi nasabah. Kata Kunci : Pelayanan Prima, Etika Bisnis Islam, Minat Menjadi Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143355 TITAH RAHAYU SETYANING BUDI |
Date Deposited: | 26 Apr 2018 02:36 |
Last Modified: | 26 Apr 2018 02:36 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7451 |
Actions (login required)
View Item |