TIYA RIZKI HANDAYANI, 1741143357 (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK TABUNGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG ANGGOTA PADA KOPERASI SYARIAH AL-MAWADDAH NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (145kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (241kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk Tabungan dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung Anggota Pada Koperasi Syariah AlMawaddah Ngunut Tulungagung”. Penelitian ini ditulis oleh Tiya Rizki Handayani, NIM. 1741143357, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi dengan, pada Koperasi Syariah Al-Mawaddah ini dalam mempertahankan anggotanya agar tidak berpindah ke lembaga keuangan syariah yang lainnya yaitu dengan mempertahankan kualitas produk tabungan yang disediakan sehingga anggota yang menabung tersebut tetap setia memakai dan menikmati produk yang ada di koperasi syariah tersebut, kemudian mempertahankan kualitas pelayanannya yaitu tetap memberikan pelayanan yang baik, daya tanggap dalam melayani anggota serta sigap dalam melayani anggotanya, jadi hal tersebut dapat meminimalisir untuk mencegahnya anggotanya berpindah. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk tabungan dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap minat menabung anggota pada Koperasi Syariah Al-Mawaddah Samir Ngunut. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada anggota yang menabung di Koperasi Syariah Al-Mawaddah. Sampel yang diambil sebanyak 95 responden anggota yang menabung yang diukur dengan menggunakan teknik skala likert. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 21.0 dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas,uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan untuk pengujian hipotesis menggunakan Uji T-test, F-test dan koefisien determinasi (R2). Untuk hasil Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk tabungan secara parsial menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota pada Koperasi Syariah Al-Mawaddah. Kualitas pelayanan secara parsial menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota pada Koperasi Syariah Al-Mawaddah. Hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa kualitas produk tabungan dan kualitas pelayanan secara bersamaan berpengaruh terhadap minat menabung anggota pada Koperasi Syariah Al-Mawaddah. Untuk hasil dari koefisien determinasi menunjukkan hasil bahwa yang mendominasi minat menabung anggota tersebut dipengaruhi oleh kualitas produk tabungan yang menghasilkan 54%. Sedangkan sisanya yaitu 46% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Produk Tabungan, Kualitas Pelayanan, Minat Menabung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143357 TIYA RIZKI HANDAYANI |
Date Deposited: | 24 Apr 2018 04:29 |
Last Modified: | 24 Apr 2018 04:29 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7649 |
Actions (login required)
View Item |