EKA YULININGSIH, 2823133048 (2018) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH KANTOR PELAYANAN REJOTANGAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (212kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (284kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Diferensiasi Produk dan Kinerja Karyawan terhadap Kepuasan Nasabah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitut Tamwil Muhammadiyah Surya Madinah Kantor Pelayanan Rejotangan” ini ditulis oleh Eka Yuliningsih, NIM. 2823133048, pembimbing Syafrudin Arif M.M., M.S.I Kepuasan anggota menjadi salah satu prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin kuat antara lembaga keuangan syariah baik mikro ataupun makro. Hal utama yang dapat dilakukan sebuah lembaga keuangan syariah mikro seperti BTM dalam mencapai kepuasan anggota yang bagus adalah dengan meningkatkan diferensiasi produk dan kinerja karyawan yang telah dimiliki. BTM harus terus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kepuasan anggota. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan diferensiasi produk dan kinerja karyawan dengan tujuan untuk mengetahui kepuasan anggota. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini (1) Apakah diferensiasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan anggota di KSPPS BTM Surya Madinah kantor Pelayanan Rejotangan? (2) Apakah kinerja karyawan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan anggota di KSPPS BTM Surya Madinah Kantor Pelayanan Rejotangan? (3) Apakah diferensiasi produk dan kinerja karyawan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan anggota di KSPPS BTM Surya Madinah Kantor Pelayanan Rejotangan? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Sampel yang diambil yaitu anggota di KSPPS BTM Surya Madinah Kantor Pelayanan Rejotangan sebanyak 83 anggota. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota sedangkan kinerja karyawan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan anggota. Kemudian melalui uji f dapat diketahui bahwa variabel diferensiasi produk dan kinerja karyawan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Kata kunci: Diferensiasi Produk, Kinerja Karyawan dan Kepuasan Anggota.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823133048 EKA YULININGSIH |
Date Deposited: | 27 Apr 2018 02:55 |
Last Modified: | 27 Apr 2018 02:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7721 |
Actions (login required)
View Item |