NURUL HIDAYAH FILSA AGUSTININGSIH, 1741143282 (2018) PENGARUH NISBAH BAGI HASIL, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN DI BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH PAKEL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (633kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (696kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Nisbah Bagi Hasil, Kualitas Layanan, dan Promosi terhadap Keputusan Anggota Menggunakan Produk Pembiayaan di KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung” ini ditulis oleh Nurul Hidayah Filsa Agustiningsih, 1741143282, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin besarnya pertumbuhan akan Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia sekarang ini, namun disisi ini Lembaga Keuangan Syariah mengalami tingkat persaingan dengan Lembaga Keuangan Syariah lainnya yang menjanjikan sistem operasional yang adil dan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. Khususnya pada sistem bagi hasil. Beberapa masalah yang dihadapi oleh Lembaga Keuangan Syariah yaitu dalam memenuhi kepuasan anggotanya. Karena persepsi anggota atau calon anggota terhadap kualitas layanan merupakan penilaian menyeluruh atas keunggulan suatu pelayanan. Agar tidak terjadi persespi anggota atau calon anggota akan hal tersebut perlu adanya kegiatan promosi. Nisbah bagi hasil, kualitas layanan, dan promosi yang melatarbelakangi dilakukannya penelitian ini, guna untuk melihat seberapa besar pengaruh Nisbah bagi hasil, kualitas layanan dan promosi yang diberikan oleh BTM Surya Madinah Tulungagung Pakel. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengambilan data dengan metode menyebar angket. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan kuisioner yang diberikan kepada anggota BTM Surya Madinah. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan regresi linier berganda. Dari hasil analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa, (1) Variabel Nisbah Bagi Hasil berpengaruh positif terhadap Keputusan Anggota menggunakan produk pembiayaan di BTM Surya Madinah Tulungagung (Kantor Cabang Pakel) diketahui koefisien X1 +0,336. (2) Variabel Kualitas Layanan tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Anggota menggunakan produk pembiayaan di BTM Surya Madinah dengan nilai thitung (0,335) < ttabel (1,684). (3) Variabel Promosi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Anggota menggunakan produk pembiayaan di BTM Surya Madinah yang diketahui nilai thitung (0,136) < ttabel (1,684). (4) Variabel Nisbah Bagi Hasil, Kualitas Layanan, dan Promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BTM Surya Madinah Tulungagung. Angka Adjusted R Square adalah 0,072, yang artinya 7,2% variabel terikat keputusan anggota memilih produk pembiayaan dijelaskan oleh nisbbah bagi hasil, kualitas layanan, dan promosi yang sisanya 92,8% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : Nisbah Bagi Hasil, Kualitas Layanan, Promosi dan Keputusan Anggota.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143282 NURUL HIDAYAH FILSA AGUSTININGSIH |
Date Deposited: | 14 May 2018 06:27 |
Last Modified: | 14 May 2018 06:27 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7837 |
Actions (login required)
View Item |