PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN, DAN PENDAPATAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG

KRISTANTI WULANDARI, 17411431 87 (2018) PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN, DAN PENDAPATAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (440kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (392kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Pengetahuan dan Pendapatan Anggota Terhadap Keputusan Anggota Memilih Pembiayaan Murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung” ini ditulis oleh Kristanti Wulandari, NIM. 1741143187, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa banyaknya anggota yang membutuhkan modal untuk membuka usaha atau untuk keperluan pribadi. Oleh karena itu, tentunya ada alasan tersendiri bagi setiap anggota dalam memutuskan untuk mengajukan pembiayaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi, pengetahuan, dan pendapatan anggota terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: 1) Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? 2) Apakah pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? 3) Apakah pendapatan anggota berpengaruh terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? 4) Apakah promosi, pengetahuan, dan pendapatan anggota secara bersama-sama mempengaruhi keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari anggota BMT Istiqomah Karangrejo dengan metode angket dengan jumlah sampel 89 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial 1) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah; 2) pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah; 3) pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah; 4) namun secara simultan promosi, pengetahuan, dan pendapatan anggota berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Kata Kunci: Promosi, Pengetahuan, Pendapatan Anggota dan Keputusan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17411431 87 KRISTANTI WULANDARI
Date Deposited: 08 Oct 2018 07:52
Last Modified: 08 Oct 2018 07:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9552

Actions (login required)

View Item View Item