PENGARUH LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI FAVORIT SWALAYAN KAMULAN

RIZA UMAYA, 1742143239 (2018) PENGARUH LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI FAVORIT SWALAYAN KAMULAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Favorit Swalayan Kamulan” ini ditulis oleh Riza Umaya, NIM. 1742143239. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dosen pembimbing: Ahmad Budiman, M.S.I. Semakin banyaknya minimarket yang dibuka di Indonesia bahkan Trenggalek, mengakibatkan perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat menguasai pasar. Berbagai atribut seperti lokasi, kelengkapan produk, dan harga dalam keputusan untuk melakukan pembelian merupakan potensi yang harus selalu diperhatikan dan dioptimalkan perusahaan dalam menyusun strategi yang baik guna menjaring konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah faktor lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Favorit Swalayan Kamulan; (2) Apakah faktor kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Favorit Swalayan Kamulan; (3) Apakah faktor harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Favorit Swalayan Kamulan; (4) Apakah faktor lokasi, kelengkapan produk, dan harga berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian di Favorit Swalayan Kamulan Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh lokasi, kelengkapan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian di Favorit Swalayan Kamulan, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu penentuan sampel yang diambil berdasarkan kebetulan, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang melakukan pembelian di Favorit Swalayan Kamulan. Adapun analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi (R2). Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu diperoleh langsung dari responden berdasarkan angket yang telah disebarkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji t (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara lokasi dengan keputusan pembelian di Favorit Swalayan Kamulan; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kelengkapan produk dengan keputusan pembelian di Favorit Swalayan Kamulan; (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dengan keputusan pembelian di Favorit Swalayan Kamulan; (4) berdasarkan uji f, lokasi, kelengkapan produk, dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Favorit Swalayan Kamulan. Sementara berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara variabel lokasi, kelengkapan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Lokasi, Kelengkapan Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143239 RIZA UMAYA
Date Deposited: 19 Oct 2018 07:17
Last Modified: 19 Oct 2018 07:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9662

Actions (login required)

View Item View Item