ACHMAD MUSLIM, 2824133002 (2018) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN PADA HOTEL MUSLIM KOTA KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (18MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (134kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (121kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (210kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (89kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Tarik Konsumen Pada Hotel Muslim Kota Kediri” ini ditulis oleh Achmad Muslim , NIM. 2824133002, pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis syariah yang merambah ke sektor life style dalam hal ini adalah bisnis perhotelan. Berkembangnya bisnis hotel syariah ini sebagai penunjang pariwisata di Indonesia yang tidak hanya berorientasi pada komersil tetapi juga selalu menjunjung tinggi nilai luhur agama Islam. Dalam pemasarannya harus memiliki strategi agar pencapaian target berjalan efektif dan efisien. Strategi pemasaran erat kaitannya dengan manajemen, apabila strategi pemasaran di bawah standar maka dapat mempengaruhi kualitas pelayanan dan daya tarik menginap konsumen. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana manajemen pemasaran dalam hotel Muslim berdasarkan bauran pemasaran (product, price, place, promotion) ? (2) Bagaimana strategi pemasaran melalui bauran pemasaran (product, price, place, promotion) yang dilakukan hotel Muslim kota Kediri dalam meningkatkan daya tarik konsumen? (3) Bagaimana okupansi hotel muslim kota kediri?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen pemasaran dalam hotel Muslim berdasarkan bauran pemasaran (product, price, place, promotion), mendeskripsikan strategi pemasaran melalui bauran pemasaran (product, price, place, promotion) yang dilakukan hotel Muslim kota Kediri dalam meningkatkan daya tarik konsumen dan mengetahui data okupansi hotel muslim. Skripsi ini bermanfaat bagi hotel Muslim kota Kediri Sebagai dasar pengambilan keputusan dalam strategi meningkatkan daya tarik konsumen serta sebagai bahan evaluasi teknis perusahaan. Bagi perguruan tinggi, hasil penelitian diharapkan dapat menjadi dokumentasi akademik yang berguna untuk dijadikan acuan civitas akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dan dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode obeservasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan teknik deskriptif kualitatif yang menganalisis data tertulis maupun lisan tentang fenomena yang terjadi. Dari hasil penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa strategi pemasaran yang diterapkan di hotel Muslim yaitu product, price, place, promotion. Hotel Muslim selalu memaksimalkan keempat elemen tersebut guna meningkatkan daya tarik konsumen untuk menginap di hotel Muslim. Hotel Muslim juga memaksimalkan kualitas pelayanan serta sarana prasarana agar konsumen memperoleh kepuasan pelayanan. Kata kunci : life style, Strategi Pemasaran, hotel Muslim, 4P (product, price, place, promotion.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 2824133002 ACHMAD MUSLIM |
Date Deposited: | 19 Oct 2018 07:34 |
Last Modified: | 19 Oct 2018 07:34 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9691 |
Actions (login required)
View Item |