INO PERMATAHATI, 1741143169 (2018) FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN REPUTASI YANG DIPERTIMBANGKAN ANGGOTA DALAM MEMUTUSKAN MENYIMPAN DANA DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (929kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (914kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (403kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Reputasi yang dipertimbangkan Anggota dalam Memutuskan Menyimpan Dana di Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Ino Permatahati, Jurusan Perbankan Syariah, NIM. 1741143169, pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE.,MM. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya tingkat jumlah penabung di Indonesia di Bank yang identik dengan bunga atau riba. Keberadaan Baitul Maal wat Tamwil mampu berkontribusi sebagai salah satu peranan lembaga yang dapat menghimpun dana yang berprinsip bagi hasil. Baitul Maal wat Tamwil dalam mempertahankan eksistensi lembaga, perlu adanya kualitas pelayanan yang baik, pemilihan cabang kantor yang strategis dan menjaga reputasi lembaga dengan baik. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Faktor-faktor kualitas pelayanan apa sajakah yang dipertimbangkan anggota dalam memutuskan menyimpan dana di Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung?. (2) Faktor faktor lokasi apa sajakah faktor-faktor kualitas pelayanan, lokasi, dan reputasi yang dipertimbangkan anggota dalam memutuskan menyimpan dana di Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung?. (3) Faktor-faktor reputasi apa sajakah yang dipertimbangkan anggota dalam memutuskan menyimpan dana di Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung?. (4) Faktor-faktor manakah yang paling dipertimbangkan anggota dalam memutuskan menyimpan dana di Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung?. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor kualitas pelayanan, lokasi dan reputasi yang dipertimbangkan anggota dalam memutuskan menyimpan dana di Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis faktor dan regresi. Teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan kategori simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik skala likert. Jumlah sampel adalah sebanyak 100 responden yang merupakan anggota Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung. Hasil penelitian ini menunjukkan terbentuk 3 faktor yang dipertimbangkan anggota Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung. Faktor lokasi adalah faktor pertama yang dipertimbangkan anggota dalam memutuskan menyimpan dana di Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung dengan pertimbangan indikator akses, visibilitas, ekspansi dan lingkungan. Faktor kualitas pelayanan menjadi faktor kedua yang dipertimbangkan anggota dalam memutuskan menyimpan dana di Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung dengan pertimbangan indikator variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari reability, assurance, tangible, responsiveness, emphaty. Faktor reputasi menjadi faktor ketiga yang dipertimbangkan anggota dalam memutuskan menyimpan dana di Baitul Maal wat Tamwil Istiqomah Tulungagung dengan pertimbangan indikator kompetensi perusahaan, kredibilitas dan nama baik. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Lokasi, Reputasi, Anggota
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143169 INO PERMATAHATI |
Date Deposited: | 24 Oct 2018 02:42 |
Last Modified: | 24 Oct 2018 02:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9702 |
Actions (login required)
View Item |