MOH. SIROJUL MUNIR, 1725143181 (2018) PENGARUH PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DI MI MIFTAHUL ULUM PLOSOREJO KADEMANGAN BLITAR TAHUN 2017/2018. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (418kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (155kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Sirojul, Munir. Nomer Induk Mahasiswa. 1725143181. 2018. “Pengaruh Pemanfaatan Sumber Belajar Cetak Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Di MI Miftahul Ulum Plosorejo Kademangan Blitar Tahun 2017/2018”. Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Fakultas Tarbiyah dan IlmuKeguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pembimbing: Dr. Susanto, SS, M.Pd. Kata Kunci : Pengaruh Sumber Belajar Cetak, Motivasi, Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh pemanfaatan sumber belajar cetak terhadap motivasi belajar siswa di MI Miftahul Ulum Plosorejo., 2) untuk mengetahui pengaruh Sumber Belajar Cetak terhadap Hasil Belajar siswa di MI Miftahul Ulum Plosorejo,. 3) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemanfaatan sumber belajar terhadap motivasi dan hasil belajar siswa di MI Miftahul Ulum Plosorejo. Metode penelitian ini adalah berjenis kuantitatif dengan rencangan korelasi. Variabel terdiri dari 2 variabel bebas, yaitu : Sumber Belajar Cetak (X), motivasi belajar ( ), Keberhasilan Belajar ( . Populasinya adalah kelas IV dan V Mi Miftahul Ulum Plosorejo yang berjumlah 150 siswa, sedangkan sempelnya berjumlah 32 siswa, penentuan sampel menggunakan proporsional random sampling. Penggalian data mengunakan metode angket . Analisis data mengunakan teknik analisis regresi liener berganda. Setelah mendapatkan data yang diinginkan , hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara pemanfaatan sumber belajar cetak terhadap motivasi dan hasil belajar siswa di MI Miftahul Ulum Plosorejo.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 1725143181 MOH. SIROJUL MUNIR |
Date Deposited: | 15 Nov 2018 02:50 |
Last Modified: | 15 Nov 2018 02:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9795 |
Actions (login required)
View Item |