PENGARUH BAURAN PEMASARAN (7P) TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA BAITUL MAAL WA TAMWIL SINAR AMANAH BOYOLANGU

Bintang Maharani, 17401153201 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (7P) TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA BAITUL MAAL WA TAMWIL SINAR AMANAH BOYOLANGU. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (413kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran (7P) Terhadap Keputusan Menjadi Anggota BMT Sinar Amanah Boyolangu” ini ditulis oleh Bintang Maharani dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 17401153201, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan Pembimbing Dr. Chusnul Chotimah, M. Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena perkembangan perekonomian saat ini yang mengakibatkan semakin besarnya persaingan di dunia perekonomian. Lembaga Keuangan Syariah pada masa terdahulu masih diragukan, namun saat ini dengan maraknya kebutuhan ekonomi yang kian meningkat, maka Lembaga Keuangan Syariah seperti BMT mulai di perhitungkan, hal ini disebabkan karena BMT menjangkau golongan masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi menengah kebawah. Oleh karena itu, BMT Sinar Amanah berupaya mengenalkan kepada masyarakat dengan cara menerapkan bauran pemasaran (7P). Peneliti memilih judul ini karena ingin mengetahui pengaruh bauran pemasaran 7(P) terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah : Apakah produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, orang dan proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah Boyolangu secara parsial? Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, orang, dan proses secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah Boyolangu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel dari penelitian ini sebanyak 79 dari 382 anggota dengan menggunakan teknik probability sampling. Peneliti menggunakan metode kuesioner dan menggunakan analisis data dengan regresi linier berganda. Dari hasil analisis regresi linier berganda dimana Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah. Sedangkan fasilitas fisik berpengaruh negative dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah. Orang dan Proses tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah Boyolangu. Dan Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Fasilitas Fisik, Orang dan Proses secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah Boyolangu. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Fasilitas Fisik, Orang, Proses dan Keputusan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 17401153201 Bintang Maharani
Date Deposited: 30 Apr 2019 03:13
Last Modified: 30 Apr 2019 03:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10664

Actions (login required)

View Item View Item