Bintang Maharani, 17401153201 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (7P) TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA BAITUL MAAL WA TAMWIL SINAR AMANAH BOYOLANGU. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (886kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (959kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (413kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran (7P) Terhadap Keputusan Menjadi Anggota BMT Sinar Amanah Boyolangu” ini ditulis oleh Bintang Maharani dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 17401153201, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan Pembimbing Dr. Chusnul Chotimah, M. Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena perkembangan perekonomian saat ini yang mengakibatkan semakin besarnya persaingan di dunia perekonomian. Lembaga Keuangan Syariah pada masa terdahulu masih diragukan, namun saat ini dengan maraknya kebutuhan ekonomi yang kian meningkat, maka Lembaga Keuangan Syariah seperti BMT mulai di perhitungkan, hal ini disebabkan karena BMT menjangkau golongan masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi menengah kebawah. Oleh karena itu, BMT Sinar Amanah berupaya mengenalkan kepada masyarakat dengan cara menerapkan bauran pemasaran (7P). Peneliti memilih judul ini karena ingin mengetahui pengaruh bauran pemasaran 7(P) terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah : Apakah produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, orang dan proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah Boyolangu secara parsial? Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, orang, dan proses secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah Boyolangu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel dari penelitian ini sebanyak 79 dari 382 anggota dengan menggunakan teknik probability sampling. Peneliti menggunakan metode kuesioner dan menggunakan analisis data dengan regresi linier berganda. Dari hasil analisis regresi linier berganda dimana Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah. Sedangkan fasilitas fisik berpengaruh negative dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah. Orang dan Proses tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah Boyolangu. Dan Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Fasilitas Fisik, Orang dan Proses secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Sinar Amanah Boyolangu. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Fasilitas Fisik, Orang, Proses dan Keputusan Anggota
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah |
Depositing User: | 17401153201 Bintang Maharani |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 03:13 |
Last Modified: | 30 Apr 2019 03:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10664 |
Actions (login required)
View Item |