STRATEGI PROMOSI DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH ANGGOTA PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL SINAR AMANAH BOYOLANGU TULUNGAGUNG

Nurul Hidhayah, 17401153200 (2019) STRATEGI PROMOSI DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH ANGGOTA PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL SINAR AMANAH BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV .pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI .pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Promosi dalam Upaya Peningkatan Jumlah Anggota pada BMT Sinar Amanah Boyolangu” ini ditulis oleh Nurul Hidhayah, NIM. 17401153200, dengan dosen pembimbing Dr.Hj.Chusnul Chotimah,M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya strategi promosi dalam meningkatkan jumlah anggota pada BMT Sinar Amanah Boyolangu. Promosi merupakan bagian dari aktivitas marketing yang terfokus pada komunikasi produk atau merek dengan konsumen yang bertujuan untuk membuat orang sadar dan tertarik untuk membeli. Dalam BMT ini promosi dilakukan untuk menarik masyarakat agar bergabung menjadi anggota. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana formulasi promosi di BMT Sinar Amanah Boyolangu? 2) Bagaimana pelaksanaan promosi di BMT Sinar Amanah Boyolangu? 3) Bagaimana evaluasi promosi yang diterapkan di BMT Sinar Amanah Boyolangu? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan observasi. Penggalian data bersumber pada informan yaitu pimpinan, karyawan dan nasabah di BMT Sinar Amanah Boyolangu. Ada tiga metode dalam analisis data kualitatif, yaitu reduksi data, model data, penarikan/verifikasi kesimpulan. Sedangkan Uji keabsahan data dalam penelitian kualitatif meliputi validitas internal (ujicredibility), validitas ekstenal (transferability), realibilitas (dependability) dan obyektifitas (comfirmability) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Formulasi promosi yang diterapkan BMT Sinar Amanah Boyolangu adalah formulasi holistik, yang terdiri dari identifikasi peluang, penciptaan nilai, perencanaan investasi dan infrastruktur 2) Metode promosi yang sering digunakan oleh BMT Sinar Amanah Boyolangu yaitu metode personal selling. 3) Evaluasi promosi yang diterapkan BMT Sinar Amanah Boyolangu yaitu evaluasi secara berkala meliputi: evaluasi penerapan promosi yaitu kesesuaian penerapan dengan perencanaan juga kebenaran perhitungan biaya, selanjutnya evaluasi setelah penerapan promosi yaitu mengevaluasi input output dan untung rugi setelah dilakukannya promosi. Kata kunci : strategi promosi, jumlah anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153200 Nurul Hidhayah
Date Deposited: 09 May 2019 07:36
Last Modified: 09 May 2019 07:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10722

Actions (login required)

View Item View Item