STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KONVEKSI UD. ABA COLLECTION TULUNGAGUNG DENGAN PENDEKATAN ANALISIS STRENGTHS, WEAKNESS, OPPORTUNITIES, THREATS

Suci Dian Ning Bekti, 17402153189 (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KONVEKSI UD. ABA COLLECTION TULUNGAGUNG DENGAN PENDEKATAN ANALISIS STRENGTHS, WEAKNESS, OPPORTUNITIES, THREATS. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Usaha Konveksi UD. ABA Collection Tulungagung Dengan Pendekatan Analisis Strengths, Weakness, Opportunities, Threats” ini ditulis oleh Suci Dian Ning Bekti, NIM 17402153189. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing: Muhammad Aswad, M.A Perekonomian Indonesia dipengaruhi oleh perkembangan UKM, salah satunya adalah ABA Collection Tulungagung yang bergerak di bidang konveksi. Strategi pengembangan usaha merupakan suatu upaya yang dilakukan perusahaan, diperlukan untuk semakin mengembangkan usaha ke arah yang lebih baik. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana strategi pengembangan usaha konveksi yang dilakukan UD. ABA Collection dengan pendekatan analisis SWOT, (2) Bagaimana strategi yang tepat untuk mengembangkan industri konveksi UD. ABA Collection Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan penelitian lapangan. Sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan pengecekan keabsahan temuan menggunakan triangulasi, pendiskusian teman sejawat dan perpanjangan keikutsertaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Analisis SWOT menggunakan tabel IFAS dan EFAS dengan melakukan pembobotan untuk mencari skor tertinggi, kemudian menganalisis hasil dengan matrik SWOT yang kemudian hasilnya dapat ditunjukkan pada diagram SWOT. Perusahaan konveksi UD. ABA Collecion berada pada kuadran I dengan menerapkan strategi agresif. (2) Strategi yang digunakan perusahaan konveksi UD. ABA Collection adalah strategi SO yaitu Strengths (kekuatan) dan Opportunity (peluang), yaitu dengan meningkatkan jumlah produksi, meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk, meningkatkan SDM, melakukan inovasi produk, melakukan promosi melalui sosial media, memperluas daerah pemasaran dan mengikuti perkembangan zaman atau trend modedan memberikan promo atau diskon kepada konsumen guna menarik minat konsumen Kata Kunci : Strategi Pengembangan Usaha Konveksi, Analisis SWOT

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153189 Suci Dian Ning Bekti
Date Deposited: 10 May 2019 03:22
Last Modified: 10 May 2019 03:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11081

Actions (login required)

View Item View Item