PENERAPAN METODE BERNYANYI PADA ANAK USIA DINI DI SEKOLAH RASMITHAM WITTAYA (SELATAN THAILAND)

TOHIROH JULAEH, 17206153044 (2019) PENERAPAN METODE BERNYANYI PADA ANAK USIA DINI DI SEKOLAH RASMITHAM WITTAYA (SELATAN THAILAND). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (833kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Metode Bernyanyi Pada Anak Usia Dini Di Sekolah Rasmitham Wittaya (Selatan Thailand)” ini ditulis oleh Tohiroh Julaeh, NIM. 17206153044, Pembimbing Dr. Hj. Luluk’Atirotu Zahroh, M.Pd. Kata Kunci: Metode, Bernyanyi, Anak Usia Dini. Penelitian ini dilatar belakang oleh sebuah fenomena, bahwa metode bernyanyi merupakan metode yang menyenangkan dan menarik untuk meningkatkan rasa percaya anak. Maka peneliti akan memberikan gambaran mengenai pembelaran dengan menerapkan metode bernyayi bagi anak usia dini, dari masalahan ini peneliti tertarik untuk melaksanakan penelitian terhadap keterampilan yang mengembangkan anak di Sekolah Rasmitham Wittaya (Selatan Thailand). Fokus yang dikaji dalam penelitian ini adalah: 1) bagaimana penerapan metode bernyayi pada anak di sekolah Rasmitham Wittaya (Selatan thailand)? 2) bagaimana hasil metode bernyayi pada anak di sekola Rasmitham Wittaya (Selatan Thailand)? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsi penerapan metode bernyayi pada anak di sekolah Rasmitham Wittaya school, mendeskripsi hasil dari penerapan metode bernyayi pada anak di sekolah Rasmitham Wittaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data berasal dari obserwasi, wawancara, dan dokumentasi serta analisis data yang gunakan yaitu: 1) Library research (studi keperpustakaan), 2) Field research (studilapagan). Hasil analisis penerapan metode bernyanyi peserta didik serap apa yang disampaikan dengan secara mudah dan berlansung, karena peserta didik itu menarik ketika guru mengajar. Dengan penerapan metode bernyayi peserta didik bisa mengeluarkan potensi yang sudah ada pada diri individu.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 17206153044 TOHIROH JULAEH
Date Deposited: 26 Aug 2019 02:03
Last Modified: 26 Aug 2019 02:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13157

Actions (login required)

View Item View Item