UPAYA MEMBANGUN KARAKTER DISIPLIN DI PANTI ASUHAN AL-KAMAL KUNIR WONODADI BLITAR

MUHAMMAD ROZIQIN, 17201153436 (2019) UPAYA MEMBANGUN KARAKTER DISIPLIN DI PANTI ASUHAN AL-KAMAL KUNIR WONODADI BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (406kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (980kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Upaya Membangun Karakter Disiplin di Panti Asuhan Al-Kamal” ini ditulis oleh Muhammad Roziqin, NIM. 17201153436, Pembimbing Dr. Luluk ‘Atirotu Zahroh M. Ag. Kata Kunci : Implementasi, Pendidikan Karakter Disiplin. Panti Asuhan (Panti Sosial Asuhan Anak) merupakan bagian dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). ialah lembaga sosial nirlaba yang menampung, mendidik dan memelihara anak-anak yatim, yatim piatu dan anak telantar beberapa pengertian Panti Asuhan. Di panti asuhan pun tidak terlepas dari peraturan-peraturan yang membuat siswanya disiplin tetapi banyak siswa yang melanggarnya seperti bolos pelajaran, tidak mematuhi peraturan yang di bentuk oleh pengurus panti asuhan, izin pulan terkadang telat dengan adanya Panti Asuhan Al Kamal Kunir bisa memecahkan permasalahan tersebut Dengan Fokus Penelitian (1) Bagaimana implemetasi karakter disiplin di Panti Asuhan Al Kamal Kunir Wonodadi Blitar (2) Apa hambatan karakter disiplin di Panti Asuhan Al Kamal Kunir Wonodadi Blitar (3) Bagaimana implikasi karakter disiplin di Panti Asuhan Al Kamal Kunir Wonodadi Blitar? Dengan Tujuan Penilitian (1) Untuk mendiskripsikan pendidikan di panti asuhan Al kamal kunir wonodadi (2) Untuk mendiskripsikan karakter siswa di panti asuhan Al kamal kunir wonodadi (3) Untuk mendiskripsikan apakah terdapat pengaruh hasil pembelajaran menggunakan metode ceramah dengan menggunakan Tanya jawab di panti asuhan Al kamal Kunir Wonodadi. Implementasi Pendidikan Karakter Disiplin di Panti Asuhan Al Kamal Kunir Wonodadi Blitar dikembangkan dengan tujuan untuk menjadikan siswa lebih tertib, diantaranya disiplin waktu, disiplin sosial, disiplin beribadah dan disiplin belajar. Banyak hambatan yang dihadapi di Panti Asuhan Al Kamal, Wonodadi, Blitar dalam implementasi pendidikan karakter disiplin pada siswa, diantaranya yaitu kurangnya kesadaran diri siswa dalam menerapkan disiplin di Panti Asuhan Panti Asuhan Al Kamal, Wonodadi, Blitar. Hasil dari implementasi pendidikan karater disiplin di Panti Asuhan Al Kamal Kunir, Wonodadi, Blitar adalah membantu perkembangan siswa, menciptakan kepatuhan, menumbuhkan tanggungjawab, menumbuhkan kepedulian, tercapainya tujuan belajar dan membantu meraih cita cita siswa Panti Asuhan Al Kamal Kunir, Wonodadi, Blitar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153436 MUHAMMAD ROZIQIN
Date Deposited: 18 Dec 2019 07:33
Last Modified: 18 Dec 2019 07:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14135

Actions (login required)

View Item View Item