ANISA’UL CHOLISOH, 17201153092 (2020) KORELASI KREATIVITAS GURU MATA PELAJARAN FIKIH DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) 4 BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (519kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (809kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (807kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKAnisa’ul Cholisoh, NIM.17201153092, 2019, “Korelasi Kreatifitas Guru Mata Pelajaran Fikih dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 04 Blitar”, Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Dosen pembimbing Dr. H. Ali Rohmad, M.Ag. Kata Kunci: Kreatifitas Guru Mata Pelajaran fikih , Motivasi Belajar. Permasalahan : 1. Adakah korelasi antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dalam penggunaan metode pembelajaran dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar ?. 2. Adakah korelasi antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dalam penggunaan media pembelajaran dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar ?. 3. Adakah korelasi yang positif antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar?. Pola penelitian : penelitian pendidikan, penelitian verifikatif, penelitian deskriptif dan penelitian korelasional. Populasi: Siswa kelas VIIII di MTsN 04 Blitar berjumlah 300 siswa. Sampel: 120 siswa. Variabel bebas: Kreativitas guru mata pelajaran Fikih (dengan sub variabel: Kreativitas guru mata pelajar Fikih dalam penggunaan metode pembelajaran dan Kreativitas guru mata pelajaran Fikih dalam penggunaan media pembelajaran), Variabel terikat: Motivasi belajar siswa. Teknik pengambilan data yaitu angket, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data : uji validitas, reliabilitas, dan korelasi product moment, serta regresi berganda dengan bantuan SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian : 1. Ada korelasi yang positif lagi signifikan antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dalam penggunaan metode pembelajaran dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar. 2. Ada korelasi yang positif lagi signifikan antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dalam penggunaan media pembelajaran dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar. 3. Ada korelasi yang positif lagi signifikan antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201153092 ANISA’UL CHOLISOH |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 03:57 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 03:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14228 |
Actions (login required)
View Item |