PENGARUH PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) SISWA PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS KELAS VIII DI MTS DARUSSALAM KADEMANGAN BLITAR

IMA NUR SHOLIKAH, 17204163058 (2020) PENGARUH PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) SISWA PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS KELAS VIII DI MTS DARUSSALAM KADEMANGAN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (477kB) | Preview
[img] Text
Bab V.pdf

Download (318kB)
[img] Text
Bab VI.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (308kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pendekatan Open-Ended terhadap Kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) Siswa pada Materi Teorema Pythagoras Kelas VIII di MTs Darussalam Kademangan Blitar” ini ditulis oleh Ima Nur Sholikah, NIM. 17204163058, pembimbing Samsul Bakri, S.Pd.I., M.Pd. Kata kunci : Pendekatan Open-Ended, Kemampuan Higher Order Thinking Skills, Teorema Pythagoras Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa dalam menyelesaikan masalah matematika masih rendah. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa. Dalam hal ini peneliti mempelajari pengaruh pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa pada materi teorema pythagoras. Adapun tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa, (2) Untuk mengetahui besarnya pengaruh penggunaan pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Dalam penelitian ini digunakan metode tes dan dokumentasi. Tes digunakan untuk mengukur kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa kelas VIII MTs Darussalam Kademangan Blitar sebagai sampel penelitian. Sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk menggali populasi, sampel, dan dokumen madrasah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh penggunaan pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa pada materi teorema pythagoras kelas VIII di MTs Darussalam Kademangan Blitar. Terbukti dengan nilai signifikan 0,000 0,05; (2) Pengaruh penggunaan pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa pada materi teorema pythagoras kelas VIII di MTs Darussalam Kademangan sebesar 60,84 % .

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Ima Nur Sholikah 17204163058
Date Deposited: 08 Sep 2020 03:26
Last Modified: 08 Sep 2020 03:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15962

Actions (login required)

View Item View Item