NURIL KHOIROTUN NI’MAH, 17401163027 (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN, KUALITAS PELAYANAN, RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL RIZWA MANBA’UL ‘ULUM REJOTANGAN TULUNGAGUNG DAN KSPPS BAITUL MAAL WA TAMWIL ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Religiusitas Terhadap Loyalitas Nasabah Di Baitul Maal Wa Tamwil Rizwa Manba’ul ‘Ulum Rejotangan Tulungagung dan KSPPS Baitul Maal Wa Tamwil Istiqomah Karangrejo Tulungagung” ini ditulis oleh Nuril Khoirotun Ni’mah, NIM. 17401163027, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC. MA. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi adanya perkembangan lembaga keuangan mikro syariah yang sekarang ini banyak digemari masyarakat seperti Baitul maal wa tamwil. Sehingga lembaga ini berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun dan mengalami persaingan yang ketat. Baitul maal wa tamwil ini dirasa perlu untuk mengembangkan strategi pemasaran yang tepat sasaran gunanya untuk mewujudkan kepuasan nasabah dengan menimbulkan loyalitas nasabah, sebab jika kepuasan nasabah tidak tercapai maka nasabah akan meninggalkan lembaga tersebut dan mencari lembaga yang lain. Oleh karena itu penelitian ini mengambil permasalahan yang dirumuskan dalam 4 pertanyaan yaitu: (1) Apakah variabel bauran pemasaran berpengaruh terhadap loyalitas nasabah?, (2) Apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, (3) Apakah variabel religiusitas berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, (4) apakah variabel bauran pemasaran, kualitas pelayanan, religiusitas berpengaruh secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data primer yang diperoleh dari responden melalui pengisian kuesioner dan pengambilan sampelnya menggunakan metode probability sampling, skala yang digunakan adalah skala likert, sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa secara parsial (uji-t) bauran variabel pemasaran, kualitas pelayanan, religiusitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan secara simultan (uji-F) variabel bauran pemasaran, kualitas pelayanan, religiusitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas nasabah di Baitul maal wa tamwil Rizwa Manba’ul ‘Ulum Rejotangan Tulungagung dan KSPPS Baitul maal wa tamwil Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Religiusitas, dan Loyalitas Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mahasiswa 17401163027 Nuril Khoirotun Ni'mah |
Date Deposited: | 01 Feb 2021 02:56 |
Last Modified: | 01 Feb 2021 02:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18073 |
Actions (login required)
View Item |