PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA KCU KEDIRI

NATASA LAILATUL PAT LINA, 17401163449 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA KCU KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (554kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Religiusitas terhadap Keputusan Nasabah Menabung di PT Bank Muamalat Indonesia KCU Kediri” di tulis oleh Natasa Lailatul Pat Lina, NIM. 17401163449, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Ali Mauludi AC, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana perbankan syariah dapat menarik nasabah di lingkungan masyarakat agar tertarik menggunakan jasa perbankan syariah. Bagaimana perusahaan menarik pelanggan dan mempertahankannya agar perusahaan dapat berkembang merupakan masalah utama yang dihadapi oleh lembaga keuangan Syariah. Karena tingkat persaingan yang sangat tinggi antara lembaga keuangan syariah dan non syariah maka strategi perbankan syariah yang harus digunakan adalah dengan melihat faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di PT. Bank Muamalat KCU Kediri?, (2) Apakah Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di PT. Bank Muamalat KCU Kediri?, (3) Apakah Religiusitas berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di PT. Bank Muamalat KCU Kediri?, dan (4) Apakah ada pengaruh secara simultan antara Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Religiusitas terhadap keputusan nasabah untuk menabung di PT. Bank Muamalat KCU Kediri?. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden nasabah PT. Bank Muamalat KCU Kediri. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 16.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di PT. Bank Muamalat KCU Kediri (2) variabel Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di PT. Bank Muamalat KCU Kediri, (3) variabel Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di PT. Bank Muamalat KCU Kediri, dan (4) variabel Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Religiusitas secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di PT. Bank Muamalat KCU Kediri. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Religiusitas, dan Keputusan Menabung di Bank Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163449 Natasya
Date Deposited: 08 Feb 2021 09:11
Last Modified: 21 Apr 2021 07:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18223

Actions (login required)

View Item View Item