STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI COBEK DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT (STUDI PADA SENTRA INDUSTRI KERAJINAN COBEK DUSUN MOJO KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG)

DESI PERMADANI, 17402163179 (2021) STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI COBEK DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT (STUDI PADA SENTRA INDUSTRI KERAJINAN COBEK DUSUN MOJO KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (547kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (286kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (400kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Industri Cobek Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat (Studi Pada Sentra Industri Kerajinan Cobek Dusun Mojo Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Desi Permadani, NIM 17402163179, Pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya perkembangan sektor industri yang semakin besar, sehingga dapat menciptakan peluang usaha yang besar bagi masyarakat guna mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan dengan menerapkan strategi pemasaran yang berguna untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan cara mendirikan sebuah usaha. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini yaitu: (1) Strategi pemasaran pada Sentra Industri Cobek Dusun Mojo Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, (2) Dampak yang ditimbulkan dalam menerapkan strategi pemasaran pada Sentra Industri Cobek Dusun Mojo Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif deskriptif dengan sifat penelitian lapangan (field Research), sumber data dari penelitian ini yaitu data primer yang didapat dari pengunaan teknik observasi dan wawancara terhadap pengusaha Industri Cobek dan karyawan, serta yang kedua data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literatur-literatur yang berkaitan dengan judul yang diteliti. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh (1) jenis strategi pemasaran yang digunakan oleh Sentra Industri Cobek Dusun Mojo yaitu strategi produk, strategi harga yang berguna untuk mendapatkan keuntungan, strategi penyaluran (distribusi) dan strategi promosi yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya perekonomian keluarga; (2) Dampak positif yang ditimbulkan strategi pemasaran yaitu banyaknya pemesanan, kualitas sumberdaya manusia meningkat serta penyerapan tenaga kerja. Sedangkan dampak negatif yang diakibatkan yaitu dampak lingkungan yang menimbulkan polusi udara serta polusi suara. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Industri Cobek, dan Perekonomian Masyarakat

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1 7402163179 DESI PERMADANI
Date Deposited: 05 Feb 2021 03:56
Last Modified: 05 Feb 2021 03:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18276

Actions (login required)

View Item View Item