PENGARUH MODEL GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAPKECERDASAN LOGIS MATEMATIS SISWA KELAS VII MTSN 2 TULUNGAGUNG

ANISA FEBRIANI, 12204173237 (2021) PENGARUH MODEL GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAPKECERDASAN LOGIS MATEMATIS SISWA KELAS VII MTSN 2 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (979kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (401kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (597kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (336kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Kecerdasan Logis Matematis Kelas VII MTsN 2 Tulungagung pada Materi Penyajian Data” ini ditulis oleh Anisa Febriani, NIM. 12204173237 dengan pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh, M.Kes, Ph.D. Kata Kunci : Giving Question and Getting Answer, Kecerdasan Logis Matematis, Penyajian Data. Pemilihan model pembelajaran yang tepat berpengaruh pada keberhasilan pembelajaran. Pembelajaran yang berpusat pada guru menyebabkan siswa kurang aktif. Hal ini menyebabkan kecerdasan logis matematis siswa menjadi melemah. Oleh sebab itu diperlukan model pembelajaran yang berpusat pada siswa. Salah satu model pembelajaranyang berpusat pada siswa adalah model pembelajaran Giving Question and Getting Answer. Model pembelajaran Giving Question and Getting Answer merupakan model pembelajaran yang dapat menciptakan suasana pembelajaran aktif. Model ini mengharuskan siswa untuk bertanya dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh semua temannya, sehingga dapat melibatkan partisipasi siswa secara aktif dari awal pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh model Giving Question and Getting Answer terhadap kecerdasan logis matematis siswa kelas VII MTsN 2 Tulungagung . 2)Untuk mengetahui seberapa besar model Giving Question and Getting Answer terhadap kecerdasan logis matematis siswa kelas VII MTsN 2 Tulungagung Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTsN 2 Tulungagung. Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling jenis simple random sampling sehingga sampel penelitiannya adalah seluruh siswa kelas VII yaitu kelas VII H dan VII K . Pengumpulan data menggunakan tes . Analisis data untuk menguji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji prasyarat analisis menggunakan uji homogenitas, normalitas dan uji t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1)Terdapat pengaruh yang signifikan model Giving Question and Getting Answer terhadap Kecerdasan Logis Matematis Siswa kelas VII MTsN 2 Tulungagung. (2) Pengaruh model Giving Question and Getting Answer terhadap Kecerdasan Logis Matematis Siswa Kelas VII MTsN 2 Tulungagung sebesar 97,7%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173237 Anisa Febriani
Date Deposited: 09 Aug 2021 03:53
Last Modified: 09 Aug 2021 03:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20279

Actions (login required)

View Item View Item