PENGARUH PROMOSI DAN REFERENSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MENGAMBIL PRODUK PEMBIAYAAAN PADA LKS ASRI PLOSOKANDANG

AHMAD ZULFA, 2823123005 (2017) PENGARUH PROMOSI DAN REFERENSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MENGAMBIL PRODUK PEMBIAYAAAN PADA LKS ASRI PLOSOKANDANG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV .pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI .pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi Dan Referensi Terhadap Minat Masyarakat Dalam Mengambil Produk Pembiayaaan Pada LKS Asri Plosokandang”. Latar belakang dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan jumlah asset sebuah lembaga salah satunya adalah dengan penyaluran dana yang diberikan. Dari jumlah penyaluran dana tersebut tentunya lembaga keuangan akan mendapatkan bagi hasil/ margin. sebagai lembaga mikro LKS Asri untuk meningkatkan jumlah asetnya adalah menambah jumlah nasabah pembiayaan. Cara yang paling efektif digunakan oleh LKS Asri adalah dengan membuat kelompok referensi dan promosi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ; 1) Apakah ada pengaruh promosi terhadap minat nasabah dalam mengambil produk pembiayaan pada LKS ASRI ?, 2) Apakah ada pengaruh kelompok referensi terhadap minat nasabah dalam mengambil produk pembiayaan pada LKS ASRI ?. 3 Apakah ada pengaruh antara promosi dan kelompok referensi terhadap minat nasabah dalam mengambil produk pembiayaan pada LKS ASRI?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh promosi dan kelompok referensi terhadap minat masyarakat dalam mengambil produk pembiayaaan pada LKS Asri Plosokandang dan seberapa signifikan pengaruhnya. Penelitaian ini menggunakan pendeketan kuantitatif dan jenis asosiatif. Penelitian ini teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah tehnik non probability sampling, dengan menggunakan cara purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu penyebaran angket kepada sejumlah nasabah LKS Asri yang terpilih secara random. Metode analisis data yang digunakan Asumsi Klasik dengan dengan menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam mengambil produk pembiyaan di LKS ASRI. Kelompok Referensi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam mengambil produk pembiyaan di LKS ASRI. Promosi dan Kelompok Referensi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat dalam mengambil produk pembiayaan di LKS ASRI. Kata Kunci: Promosi, Kelompok Referensi, Minat Masyarakat, Pembiayaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pembiayaan
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123005 Ahmad Zulfa
Date Deposited: 10 Nov 2021 05:08
Last Modified: 10 Nov 2021 05:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23072

Actions (login required)

View Item View Item