PENGARUH PERENCANAAN PENGEMBANGAN DAERAH DAN DAYA TARIK TERHADAP PEMULIHAN EKONOMI SEKTOR PARIWISATA AKIBAT PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DENGAN STRATEGI PEMASARAN SYARIAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI

MOCH. SULCHAN, 12508194003 (2021) PENGARUH PERENCANAAN PENGEMBANGAN DAERAH DAN DAYA TARIK TERHADAP PEMULIHAN EKONOMI SEKTOR PARIWISATA AKIBAT PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DENGAN STRATEGI PEMASARAN SYARIAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (750kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (513kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Tesis dengan judul “Pengaruh Perencanaan Pengembangan Daerah Dan Daya Tarik Terhadap Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata Akibat Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Tulungagung Dengan Strategi Pemasaran Syariah Sebagai Variabel Moderasi” ini ditulis oleh Moch. Sulchan, NIM. 12508194003, 2021. Tesis Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Tulungagung Jurusan Ekonomi Syariah, Pembimbing pertama : Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Pembimbing kedua : Dr. H. Mashudi, M,Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi tentang bagaimana daya tarik. Mengingat penelitian lain memaparkan banyak kata-kata daya tarik tetapi belum menjelaskan secara spesifik seperti apa daya tarik tersebut. Dalam hal ini daya tarik sangat berperan penting pada pengaruh pemulihan ekonomi. Oleh sebab itu daya tarik bersama dengan Perencanaan Pengembangan Daerah Dan Strategi Pemasaran Syariah Sebagai Variabel Moderasi digunakan untuk melihat hasil Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata Akibat Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Tulungagung. Rumusan masalah dalam tesis ini adalah (1) Apakah perencanaan pengembangan daerah berpengaruh secara signifikan terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung? (2) Apakah daya tarik berpengaruh secara signifikan terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung? (3) Apakah strategi pemasaran syariah sebagai variabel moderasi berpengaruh secara signifikan terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung? (4) Apakah strategi pemasaran syariah memoderasi hubungan daya tarik secara signifikan terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung? (5) Apakah pemasaran syariah memoderasi perencanaan pengembangan daerah secara signifikan terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung?. Adapun tujuan penelitan adalah Untuk menguji pengaruh perencanaan pengembangan daerah terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung. Untuk menguji pengaruh daya tarik terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung. Untuk menguji pengaruh pemasaran syariah sebagai variabel moderasi terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung. Untuk menguji strategi pemasaran syariah memoderisasi hubungan antara daya tarik terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung. Untuk menguji strategi pemasaran syariah memoderisasi perencanaan pengembangan daerah terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket. Teknik pengambilan data sample menggunakan accident sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian kali ini total terdapat 300 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas dan reliabiitas, uji normalitas, uji regresi berganda, uji path dan uji hipotesis. Kesimpulan dari hasil analisis, Perencanaan Pengembangan Daerah, Daya Tarik Dan Strategi Pemasaran Syariah Sebagai Variabel Moderasi berpengaruh secara positif bersama sama terhadap Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata Akibat Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Tulungagung. Perencanaan Pengembangan Daerah berpengaruh positif signifikan terhadap Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata Akibat Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Tulungagung. Daya Tarik berpengaruh positif signifikan terhadap Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata Akibat Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Tulungagung. Strategi Pemasaran Syariah Sebagai Variabel Moderasi berpengaruh positif signifikan terhadap Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata Akibat Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Tulungagung. Strategi pemasaran syariah memoderisasi perencanaan pengembangan daerah berpengaruh positif signifikan terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung. Strategi pemasaran syariah memoderisasi hubungan antara daya tarik berpengaruh positif signifikan terhadap pemulihan ekonomi pandemi covid-19 sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12508194003 SULCHAN
Date Deposited: 26 Nov 2021 03:56
Last Modified: 26 Nov 2021 03:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23265

Actions (login required)

View Item View Item