ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK MUAMALAT KCU KEDIRI

ANIDA ROMANTI, 17401163270 (2021) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK MUAMALAT KCU KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (278kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan Judul “Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah dalam Memilih Produk Tabungan Haji di Bank Muamalat KCU Kediri” ini ditulis oleh Anida Romanti, NIM. 17401163270, Pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh mayoritas masyrakat Indonesia yang beragama Islam. Kementrian Agama telah menetapkan Badan Penerima setoran BPIH ( Badan Pengelola Keuangan Haji ) adalah perbankan syariah yang di mana sudah di atur dalam UU No. 31 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan haji. Untuk itu penelitian ini akan difokuskan pada: a) Bagaimana konsep tabungan Hijrah Haji di Bank Muamalat KCU Kediri, b) Bagaimana faktor pelayanan, jemput bola dan lokasi dalam meilih produk tabungan haji di Bank Muamalat KCU Kediri, c) Kendala apa saja yang di temui dalam peningkatan minat nasabah dalam memilih produk tabungan haji di Bank Muamalat KCU Kediri,d) Solusi apa yang di pilih Bank Muamalat KCU Kediri untuk menghadapi kendala dalam peningkatan minat nasabah dalam memilih produk tabungan haji. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data-data yang diperoleh dan digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan data sekunder yang didapatkan dari hasil wawancara, observasi, serta dokumentasi yang dilakukan oleh peneliti. Dalam penelitian ini yang menjadi informan kunci adalah Staff dan Nasabah Bank Muamalat KCU Kediri, serta data pendukung lainnya adalah hasil observasi, dokumentasi serta pernyataan nasabah. Hasil penelitian yang ditemukan dilapangan diantaranya:a) Konsep Tabungan Hijrah Haji di Bank Muamalat KCU Kediri adalah merupakan produk penghimpun dana dengan menggunakan akad wadi’ah yang dimana simpanan murni yang telah di titipkan dan tidak dapat di pergunakan oleh si penerima titipan.b) Minat nasabah dalam memilih produk Tabungan Hijrah Haji diantaranya adalah faktor pelayanan, sistem jemput bola, dan yang terakhir adalah lokasi.c) Kendala yang dihadapi oleh Bank Muamalat KCU Kediri dalam memilih produk tabungan haji meliputi kendala internal antara lain: 1) kurangnya unit kantor, 2) keterbatasan SDM. Sedangkan untuk kendala eksternal adalah: 1) kurangnya pemahaman nasabah terhadap sistem syariah, 2) bencana alam yang merugikan pihak bank. d) solusi yang dimiliki Bank Muamalat KCU Kediri dalam menyikapi berbagai kendala antara lain: solusi dari kendala internal: 1 ) memberikan fasilitas alternatif, 2) mengadakan pelatihan dan training bagi karyawan. Serta solusi dari kendala eksternal anatara lain: 1) memberikan edukasi dan pemahaman, 2) memperbaruhi sistem operasional dengan menyesuaikan keadaan yang sedang terjadi. Kata kunci: Tabungan iB Hijrah Haji Bank Muamalat KCU Kediri

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163270 ANIDA ROMANTI
Date Deposited: 12 Jan 2022 08:41
Last Modified: 12 Jan 2022 08:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24060

Actions (login required)

View Item View Item