BAGUS FIRMAN HENDRAWAN, 12206173047 (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP NILAI BELAJAR ANAK USIA DINI DI PIAUD AN-NUR DESA NGAMPEL KECAMATAN MOJOROTO KOTA KEDIRI DAN PIAUD AL-ASROR DESA RINGINPITU KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (124kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (146kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (82kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (407kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (47kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (38kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan Judul “Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Nilai Belajar Anak Usia Dini Di Piaud An-Nur Desa Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Dan Piaud Al-Asror Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung” yang disusun oleh Bagus Firman Hendrawan, NIM 12206173047, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rohmatulloh (UIN SATU) Tulungagung, Pembimbing Dr. Hj. Luluk Atirotul Zahroh, M.Pd. Kata kunci: Pandemi, Pembelajaran daring, nilai belajar, anak usia dini. Penelitian ini dilatar belakangi kebutuhan pembelajaran yang menggunakan daring, sehingga memunculkan bermacam kombinasi dalam pelaksanaan pembelajaran diantaranya daring WhatsApp Full maupun WhatsApp dan Youtube. Menurut Suriyanti (2021)” terdapat pengaruh terhadap pembelajaran daring ya diterapkan pada masa pandemi ini. Demikian pula temuan atau hasil penelitian ini terkait pembelajaran daring yang diterapkan pada Piaud Al-Asror Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung juga memiliki pengaruh yang efektif bagi peserta didik. Hasil penelitian juga didukung oleh penelitian dari Sari Palestina dalam judul “efektifitas penggunaan daring bagi anak paud (2021) menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang memiliki efektifitas yang singnifikan dengan pembelajaran yang menggunaka metode daring WhatsApp Full Berdasarkan penelitian tersebut sehingga muncul tujuan untuk menguji mana yang lebih efektif antara PIAUD An-Nur Desa Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dengan Whatsapp + Youtube, PIAUD Al Asror Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung dengan WhatsApp Full. Yang diharapkan ada perbedaan efektifitas dari kedua metode daring tersebut (Ha). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, jenis Expost Fakto teknik pengumpulan data dokumentasi dengan nilai raport di PIAUD Al Asror Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung dengan WhatsApp Full, PIAUD An-Nur Desa Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dengan Whatsapp dan Youtube yang diteliti dengan analisis statistik, dengan uji Homogenitas, Normalitas Shaphiro Wilk, Wilcoxon, Man Whitny Test. Hasil dari penelitian ini yaitu hipotesis (1) ada pengaruh metode daring (WhatsApp full) pada hasil belajar peserta didik (Ha1) dengan signifikasi(-,557 ) hipotesis (2) Ada pengaruh metode daring (WhatsApp + Youtube) pada hasil belajar peserta didik (Ha2) dengan signifikasi(-1,000 ), Hipotesis (3) Tidak Ada perbedaan pengaruh antara metode daring dengan cara WhatsApp full maupun metode daring WhatsApp + Youtube terhadap hasil belajar (H0) dengan signifikasi (,981). Sehingga kesimpulannya kedua metode daring dengan dua cara tersebut sama sama efektif untuk perta didik atau pada level efektifitas yang sama. b b
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Gaya Belajar Pendidikan > PAUD Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | S1 12206173047 BAGUS FIRMAN HENDRAWAN |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 07:15 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 07:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24217 |
Actions (login required)
View Item |