FAKTOR-FAKTOR PERSEPSI, PROMOSI, DAN BAGI HASIL YANG DIPERTIMBANGKAN ANGGOTA DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN DI KOPERASI SYARIAH BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA DANA CAMPURDARAT TULUNGAGUNG

FITA RAHMA LESTARI, 1741143134 (2021) FAKTOR-FAKTOR PERSEPSI, PROMOSI, DAN BAGI HASIL YANG DIPERTIMBANGKAN ANGGOTA DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN DI KOPERASI SYARIAH BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA DANA CAMPURDARAT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (433kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Persepsi, Promosi, dan Bagi Hasil Yang Dipertimbangkan Anggota dalam Memilih Pembiayaan di Koperasi Syariah Baitul Tamwil Muhammadiyah Surya dana Campurdarat Tulungagung” ini ditulis oleh Fita Rahma Lestari NIM. 1741143134, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing: Sri Eka Astutiningsih, SE., M.M. Lembaga keuangan mikro yang berjenis koperasi salah satunya adalah Baitul Maal wa Tamwil yakni lembaga keuangan mikro yang beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Baitul Maal wa Tamwil memiliki tujuan salah satunya untuk menarik minat masyarakat agar melakukan pembiayaan di lembaga tersebut. Sebagai lembaga keuangan mikro yang ditumbuh kembangkan oleh masyarakat yang mampu menjangkau masyarakat kecil dan pengusaha kecil sehingga menjadikan Baitul Tamwil Muhammadiyah terus berkembang. Dengan demikian BTM perlu mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan masyarakat dalam memilih pembiayaan. Hal yang dipertimbangkan masyarakat dalam memilih pembiayaan adalah faktor persepsi, promosi, dan bagi hasil. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah 1) Faktor-faktor persepsi apa sajakah yang dipertimbangkan anggota dalam memilih pembiayaan di koperasi syariah Baitul Tamwil Muhammadiyah Surya Dana Campurdarat Tulungagung? 2) Faktor-faktor promosi apa sajakah yang dipertimbangkan anggota dalam memilih pembiayaan di koperasi syariah Baitul Tamwil Muhammadiyah Surya Dana Campurdarat Tulungagung? 3) Faktor-faktor bagi hasil apa sajakah yang dipertimbangkan anggota dalam memilih pembiayaan di koperasi syariah Baitul Tamwil Muhammadiyah Surya Dana Campurdarat Tulungagung? 4) Faktor-faktor persepsi, promosi, dan bagi hasil faktor manakah yang paling dipertimbangkan anggota dalam memilih pembiayaan di koperasi syariah Baitul Tamwil Muhammadiyah Surya Dana Campurdarat Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan Kuisioner (angket), Wawancara, dan Dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Validitas dan Reliabilitas, dan Analisis Faktor menggunakan Multivariate Normal, Uji Kaiser-Mayer-Olkin (KMO), dan Uji MSA (Measure of Sampling Adequancy). Hasil dalam penelitian menunjukan 1) Faktor-faktor persepsi yang dipertimbangkan anggota dalam memilih pembiayaan yaitu faktor keunggulan dan kemudahan proses dengan nilai eigen value sebesar 9,021 . 2) Faktor-faktor promosi yang dipertimbangkan anggota dalam memilih pembiayaan yaitu faktor strategi pemasaran dengan nilai eigenvalue sebesar 1,932. 3) Faktor-faktor bagi hasil yang dipertimbangkan anggota dalam memilih pembiayaan yaitu faktor pembagian keuntungan dengan nilai eigenvalue sebesar 2,350. 4) Faktor keunggulan dan kemudahan proses merupakan faktor pertama yang terbentuk dengan nilai eigenvalue sebesar 9,021 dan lebih besar dari nilai eigenvalue faktor faktor lain yang terbentuk yaitu faktor pembagian keuntungan sebesar 2,350, faktor strategi pemasaran dengan nilai eigenvalue sebesar 1,932, dan faktor pengambilan keputusan dengan nilai eigenvalue sebesar 1,780. Kata Kunci: Persepsi, Promosi, Bagi Hasil, Pembiayaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bagi Hasil
Ekonomi > Koperasi
Ekonomi > Pembiayaan
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143134 FITA RAHMA LESTARI
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:21
Last Modified: 27 Jan 2022 03:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24473

Actions (login required)

View Item View Item