ANALISIS FAKTOR PENENTU MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PENDEKATAN REGRESI LOGISTIK BINER (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Tulungagung)

WINNY NOVIYANTI, 12401173451 (2021) ANALISIS FAKTOR PENENTU MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PENDEKATAN REGRESI LOGISTIK BINER (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (670kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (239kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor Penentu Minat Menabung di Bank Syariah dengan Pendekatan Regresi Logistik Biner” (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Tulungagung)” ini ditulis oleh Winny Noviyanti, jurusan Perbankan Syariah, NIM. 12401173451, pembimbing Rendra Erdkhadifa, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pertumbuhan yang dialami lembaga perbankan syariah setiap tahunnya. Namun pertumbuhan ini tidak diiringi dengan jumlah sumber daya manusia yang memadai sehingga dapat menjadi salah satu hambatan bagi perkembangan bank syariah. Mahasiswa perbankan syariah diharapkan dapat memberikan konstribusi dalam kurangnya sumber daya manusia tersebut, dengan menjadikannya sebagai sasaran untuk menarik minat menabung di bank syariah. Analisis faktor penentu minat menabung di bank syariah dapat dilihat dari indikator-indikator yang digunakan meliputi Lokasi, Promosi, Pelayanan, Fasilitas, Bagi Hasil dan Biaya Administrasi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengidentifikasi variabel apa saja yang dapat mempengaruhi secara parsial minat menabung mahasiswa di bank syariah, (2)Untuk menganalisis variabel apa saja yang dapat mempengaruhi minat menabung mahasiswa di bank syariah secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling, skala pengukuran yang digunakan adalah skala nominal, dengan menerapkan teknik analisis uji chi square, uji regresi logistik biner univariat, uji signifikansi model, uji signifikansi koefisien parameter, uji kesesuaian model, interpretasi model dan ketepatan klasifikasi model. Hasil penelitian yang didapatkan adalah (1) secara parsial variabel lokasi, promosi, pelayanan, fasilitas, bagi hasil dan biaya administrasi memiliki pengaruh terhadap minat menabung di bank syariah, (2) secara simultan variabel lokasi, promosi, pelayanan, dan bagi hasil memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah, sedangkan variabel fasilitas dan biaya administrasi secara simultan tidak memiliki pengaruh terhadap minat menabung di bank syariah. Kata Kunci: Lokasi, Promosi, Pelayanan, Fasilitas, Bagi Hasil, Biaya Administrasi, dan Minat Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173451 Winny Noviyanti
Date Deposited: 07 Mar 2022 06:50
Last Modified: 07 Mar 2022 06:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25137

Actions (login required)

View Item View Item