DENNY RAKHMAD WIDI ASHARI, 12508174008 (2019) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN. [ Thesis ]
Text
COVER.pdf Download (765kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (104kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (78kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (398kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (246kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (82kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (107kB) |
Abstract
ABSTRAK Tesis dengan judul “Strategi Pemasaran Syariah Dengan Menggunakan Media E-Commerce Untuk Meningkatkan Penjualan” ini ditulis oleh Denny Rakhmad Widi Ashari dengan dibimbing oleh Dr. Agus Eko Sujianto SE,MM dan Dr. Muniri. M.Pd. Kata kunci : Strategi Pemasaran Syariah, Media E-Commerce, Penjualan Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya teknologi yang sangat pesat, khususnya teknologi internet, dimana dalam perkembangannya dapat mengubah perilaku atau kebiasaan seseorang dalam memutuskan untuk membeli sesuatu, sehingga pemasar perlu mengadopsi strategi pemasaran syariah untuk meningkatkan penjualan pada media yang memanfaatkan perkembangan teknologi internet, yaitu media e-commerce. Rumusan masalah dalam penulisan tesis ini adalah : (1) Bagaimana implementasi strategi pemasaran syariah melalui media e-commerce?, (2) Apa kendala-kendala yang dihadapi dalam penerapan strategi pemasaran syariah dengan menggunakan media e-commerce?, (3) Apa strategi pemasaran syariah melalui media e-commerce untuk lebih meningkatkan penjualan dimasa yang akan datang?. Tesis ini bermanfaat bagi penulis untuk menambah wawasan pola pikir, sikap dan pengalaman sebagai upaya peningkatan kualitas dalam pembelajaran, yakni dengan memahami hakikat dari sebuah strategi pemasaran syariah yang menerapkan komponen-komponen pemasaran, bauran pemasaran dan strategi pemasaran Nabi Muhammad SAW. Dari hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa: (1) kontraktor pembuatan lapangan olahraga mengimplementasikan strategi pemasaran syariah, baik dalam penerapan menjalankan bisnis secara offline dan juga penerapan pemasaran yang melalui media e-commerce. Uniknya ternyata implementasi strategi pemasaran syariah melalui media e-commerce tersebut tidak hanya online saja melainkan menggabungkan eksekusi secara offline juga atau dengan bahasa lain konsep pemasaran digital berjalan beriringan tanpa meninggalkan pemasaran tradisional, sehingga posisi media e-commerce sebagai pintu masuk untuk mendapatkan peningkatan transaksi penjualan (2) Kendala-kendala yang dialami dalam implementasi strategi pemasaran syariah dengan menggunakan media e-commerce lebih bersifat teknis, seperti informasi yang ditayangkan pada media e-commerce kurang lengkap dan tidak uptodate, kurangnya kemampuan dalam mengoperasikan media e-commerce, masih kurang sadarnya pentingnya pengelolaan website secara profesional, selain itu secara teknis dan juga etika bisnis seperti persaingan yang tidak sehat dengan meng-klik iklan berbayar kompetitor, pengambilan gambar produk oleh pihak lain (plagiat), melakukan spamming dengan memperbanyak maps atau website bayangan. (3) Untuk lebih meningkatkan penjualan dimasa yang akan datang perlu membenahi hal-hal yang menjadi kendala-kendala yang dialami, dengan cara seperti mengupdate informasi yang ditayangkan pada media e-commerce secara teratur, mengelola media e-commerce secara profesional, membentuk koordinasi sentra kontraktor lapangan olahraga agar persaingan tidak sehat dapat diminimalisir.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > E-Commerce Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr 12508174008 Denny Rakhmad Widi Ashari |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 01:18 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 01:18 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25369 |
Actions (login required)
View Item |