ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PELAKU USAHA DI KECAMATAN PANGGUL DALAM MEMILIH PRODUK TEPAT PEMBIAYAAN SYARIAH-KELOMPOK BANK BTPN SYARIAH

SITI BAZRIYAH, 12401173318 (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PELAKU USAHA DI KECAMATAN PANGGUL DALAM MEMILIH PRODUK TEPAT PEMBIAYAAN SYARIAH-KELOMPOK BANK BTPN SYARIAH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (643kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (693kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (908kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (486kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mendorong Keputusan Pelaku Usaha di Kecamatan Panggul dalam Memilih Produk Tepat Pembiayaan Syariah-Kelompok Bank BTPN Syariah” ini diteliti oleh Siti Bazriyah, NIM 12401173318, dengan dosen pembimbing Bapak Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya jumlah unit UMKM di Kecamatan Panggul. UMKM memilikii karakteristik produk yang dekat dengan kebutuhan masyarakat. Namun demikian, tidak sedikit pelaku usaha yang mengalami masalah pengembangan usaha disebabkan terbatasnya modal serta terbatasnya akses terhadap lembaga keuangan formal. Guna mengarahkan akses para pelaku usaha pada produk keuangan yang sesuai, maka pihak Bank BTPN Syariah yang berada di wilayah Kecamatan Panggul perlu memahami faktor-faktor yang mendorong keputusan pelaku usaha di Kecamatan Panggul dalam memilih produk Tepat Pembiayaan Syariah-Kelompok Bank BTPN Syariah. Dengan demikian, akan membantu para Community Officer Bank BTPN Syariah dalam mempelajari perilaku nasabah dan memetakan strategi pemasaran dengan tepat. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong keputusan pelaku usaha di Kecamatan Panggul dalam memilih produk Tepat Pembiayaan Syariah Kelompok Bank BTPN syariah, serta faktor yang paling dominan dalam mendorong keputusan pelaku usaha di Kecamatan Panggul dalam memilih Produk Tepat Pembiayaan Syariah Kelompok Bank BTPN Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksploratif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah simple random sampling. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis faktor dengan bantuan IBM SPSS statistic 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terbentuk lima faktor yang mendorong keputusan pelaku usaha di Kecamatan Panggul dalam memilih produk Tepat Pembiayaan Syariah-Kelompok Bank BTPN Syariah yaitu: faktor 1 (keluarga), faktor 2 (kelompok rujukan), faktor 3 (bebas bunga), faktor 4 (kepercayaan), dan faktor 5 (kebutuhan dan motivasi). (2) Faktor yang paling dominan dalam mendorong keputusan pelaku usaha di Kecamatan Panggul dalam memilih produk Tepat Pembiayaan Syariah-Kelompok Bank BTPN Syariah adalah faktor keluarga dan faktor kelompok rujukan. Kata Kunci: Analisis Faktor, Keputusan Pelaku Usaha, Tepat Pembiayaan Syariah-Kelompok.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173318 SITI BAZRIYAH
Date Deposited: 07 Jun 2022 03:42
Last Modified: 07 Jun 2022 03:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25928

Actions (login required)

View Item View Item