IDA WAHYU ROSIDAH, 12406183069 (2022) STRATEGI PENGELOLAAN KEUANGAN, PEMASARAN DAN PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (Studi Kasus pada Kripik Pisang Dama Putra, Desa Batangsaren, Dusun Jarangguyang, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Strategi Pengelolaan Keuangan, Pemasaran dan Penjualan dalam Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Kripik Pisang Dama Putra (Studi Kasus Di Kripik Pisang Dama Putra Desa Batangsaren, Dusun Jarangguyang, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung) ” ini disusun oleh Ida Wahyu Rosidah, NIM. 12406183069, Pembimbing Ahmad Budiman M., S.I Penelitian yang ini dilatarbelakangi bahwa pemilik usaha awalnya tidak bisa menerapkan strategi pengeloaan keuangan dengan baik, tidak bisa memisahkan antara uang pribadi dengan uang usaha serta dalam usaha ini diperlukan juga suatu cara dalam meningkatkan penjualan produk dimasa sebelum pandemi covid-19 dan setelah pandemi covid-19. Adapun strateginya dapat berupa strategi pengelolaan keuangan, pemasaran dan penjualan. Tujuan Dari Penelitian (1) Untuk mendiskripsikan strategi pengelolaan keuangan kripik pisang Dama Putra. (2) Untuk mendiskripsikan strategi pemasaran untuk meningkatkan daya Tarik konsumen pada kripik pisang Dama Putra. (3) Untuk mendiskripsikan strategi penjualan untuk meningkatkan daya tarik konsumen kripik pisang Dama Putra. (4) Untuk mendiskripsikan kendala yang dihadapi pada usaha Kripik pisang Dama Putra. (5) Untuk mendiskripsikan Solusi untuk meningkatkan strategi Pengelolaan Keuangan, pemasaran Dan Penjualan Untuk meningkatkan UMKM Kripik Pisang Dama Putra. Penelitian ini termasuk penelitian Study lapangan, di dalam prosesnya yang digunakan adalah penelitian kualitatif Deskriptif, data-data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan cara wawancara terhadap pemilik usaha kripik pisang Dama Putra, Karyawan Kripik Pisang Dama Putra, dan Konsumen Kripik Pisang Dama Putra. Maka dari hasil wawancara nantinya data akan diolah dan dianalisis dengan Deskriptif-Kualitatif. Hasil dari penelitian ini di peroleh fakta bahwa Strategi pengelolaan keuangan dengan strategi tersendiri yaitu dengan memisahkan uang usaha dengan uang pribadi sedangkan strategi pemasaran untuk meningkatkan produk UMKM strategi pemasaran yang dilakukan harus sangat berhati-hati karena strategi pemasaran sangat berperan penting dalam sebuah usaha. Meningkatkan dan menganalisis harga dipasaran terkendala pada segi strategi pengelolaan keuangan yang baik, terkadang dalam suatu usaha tidak bisa memisahkan uang pribadi dengan uang usaha. Untuk itu suatu usaha secara lambat laun dapat menanggulangi dengan cara menerapkan pengeloaan keuangan dengan baik serta dalam pemasarannya selalu mementingkan konsumen dan kehalalan produk untuk mengikuti harga pasar dalam penjualan produknya. Kata Kunci : Strategi Pengelolaan Keuangan, Pemasaran, Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | S1 12406183069 da Wahyu Rosidah |
Date Deposited: | 11 Jun 2022 06:07 |
Last Modified: | 11 Jun 2022 06:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26085 |
Actions (login required)
View Item |