STRATEGI PROMOSI DALAM MENGEMBANGKAN USAHA PRODUK CAMILAN (Studi Kasus UMKM Yunnita Chips Desa Sumberejo Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung)

NAILA SAAJIDAH, 12405183271 (2023) STRATEGI PROMOSI DALAM MENGEMBANGKAN USAHA PRODUK CAMILAN (Studi Kasus UMKM Yunnita Chips Desa Sumberejo Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (36kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (341kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Dalam Mengembangkan Usaha Produk Camilan (Studi Kasus UMKM Yunnita Chips Desa Sumberejo Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Naila Saajidah, NIM. 12405183271, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan dari bauran promosi yang menjadi sorotan penting yang selalu ada di setiap usaha, baik perusahaan besar maupun kecil. Dengan penerapan bauran promosi yang baik, sebuah usaha dapat meraih berbagai keuntungan. Diantara keuntungan tersebut yaitu produk akan dikenal secara luas oleh masyarakat. Adanya promosi dapat menarik minat konsumen untuk membeli produk. Dengan demikian, semakin banyak masyarakat yang menggunakan produk tersebut, maka bisa dikatakan bahwa usaha tersebut berkembang. Penelitian ini berfokus pada (1) Bagaimana Strategi Promosi UMKM Yunnita Chips dalam mengembangkan usaha? (2) Apa saja kendala yang dihadapi UMKM Yunnita Chips dalam melakukan promosi? (3) Bagaimana solusi yang dilakukan UMKM Yunnita Chips untuk menghadapi kendala dalam melakukan promosi? Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan strategi promosi pada UMKM Yunnita Chips, (2) Mendeskripsikan kendala yang dihadapi UMKM Yunnita Chips dalam melakukan promosi, serta (3) Mendeskripsikan solusi yang dilakukan UMKM Yunnita Chips untuk menghadapi kendala dalam melakukan promosi. Di dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian lebih menekankan pada makna penelitian yang digunakan peneliti ialah pendekatan studi kasus. Data penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan objek penelitian, yaitu UMKM Yunnita Chips, hasil observasi serta hasil dari dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi promosi yang digunakan dalam mengembangkan usaha menggunakan elemen bauran promosi sesuai teori yang ada, (2) Kendala yang dihadapi dalam melakukan kegiatan promosi adalah terbatasnya biaya promosi dan kurangnya tenaga sales, (3) Solusi yang dilakukan untuk meminimalisir kendala yang sedang dihadapi adalah dengan melakukan promosi yang tidak mengeluarkan biaya besar dan tidak membutuhkan banyak tenaga kerja. Kata Kunci: Strategi Promosi, Mengembangkan Usaha, Camilan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183271 Naila Saajidah
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:30
Last Modified: 30 Jan 2023 02:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32456

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item