PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN SISTEM TEKNOLOGI TERHADAP MINAT MAHASISWA BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

MEGA ARGA LINANDA, 12401183162 (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN SISTEM TEKNOLOGI TERHADAP MINAT MAHASISWA BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (972kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Sistem Teknologi Terhadap Minat Mahasiswa Bertransaksi Menggunakan Mobile Banking (Studi kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung),” yang ditulis oleh Mega Arga Linanda, NIM. 12401183162. Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Ahmad Syaichoni M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kehadiran layanan m-banking mampu menjawab kebutuhan masyarakat modern yang sangat mengedepankan mobilitas khususnya mahasiswa yang mempermudah mereka untuk melakukan transaksi dengan satu sentuhan, m-banking menciptakan kemudahan layanan perbankan dalam satu genggaman. Persaingan yang sangat tinggi antara lembaga keuangan syariah dan non syariah maka perbankan syariah semakin gencar dalam melakukan strategi pemasaran produknya khususnya m-banking, untuk melihat seberapa besar produk tersebut dapat menarik minat nasabah dalam menggunakan layanan m-banking, berikut adalah faktor-faktor yang digunakan dalam megukur minat nasabah yaitu faktor Kepercayaan, Kemudahan, dan Sistem Teknologi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel Kepercayaan, Kemudahan, dan Sistem Teknologi terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan layanan m-banking, juga untuk mengetahui pengaruh secara simultan Kepercayaan, Kemudahan, dan Sistem Teknologi terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan layanan m-banking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung sebanyak 174 responden. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 25.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi Pengujian Hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel variabel kepecayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan layanan m-banking, juga untuk mengetahui pengaruh secara simultan Kepercayaan, Kemudahan penguunaan variabel kemudahan penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan layanan m-banking, variabel system teknologi berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan layanan m-banking, kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel Kepercayaan, Kemudahan, dan Sistem Teknologi positif signifikan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan layanan m-banking. Angka Adjusted R Square sebesar 0,544 menunjukkan bahwa 54,4% variasi minat mahasiswa dalam menggunakan layanan m-banking bisa dijelaskan oleh ketiga variabel indenpenden yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 45,6% dipengaruhi oleh variabel lainya yang tidak dimasukan kedalam model regresi ini. Kata Kunci: Kepercayaan, Kemudahan, Sistem Teknologi, Minat

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183162 Mega Arga Linanda
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:46
Last Modified: 17 Mar 2023 07:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33361

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item