HENDI BAYU PRASETYO, 12103193066 (2023) IMPLEMENTASI PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN KEDIRI BERBASIS APLIKASI HALLO MAS BUP DALAM PERSFEKTIF FIQIH SIYASAH. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (755kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (509kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (385kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (428kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (300kB) | Preview |
Abstract
HENDI BAYU PRASETYO ,12103193066, Implementasi Pelayanan Publik Di Kabupaten Kediri Berbasis Aplikasi Hallo Mas Bup Dalam Persfektif Fiqih Siyasah (studi kasus di kabupaten kediri) Program Studi Hukum Tata Negara,Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum ,Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah, 2022, Pembimbing Muksin, M.H. Kata Kunci : Pelayanan , Aplikasi dan Fiqih Siyasah Penelitian ini dilatar belakangi oleh aplikasi yang menampung keluhan masyarakat yang diatur dengan Undang - Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang palayanan publik penyelenggara pelayanan publik bila memiliki sikap yang integritas yang rendah hanya akan menimbulkan ketidakpuasan dengan adanya aplikasi ini maka kami dapat menampung aspirasi masyarakat khususnya Kabupaten Kediri dan akan diterapkan pada masyarakat merupakan terobosan untuk meningkatkan dan mendayagunakan kecepatan teknologi, informasi dan komunikasi dalam hal fasilitasi dan koordinasi seluruh rancangan produk hukum daerah Pelaksanaan pelayanan publik harus memperhatikan aspek pendukung agar pelayanan dapat berjalan dengan baik. Fokus penelitian ini tentang aplikasi laporan online “Hallo Mas Bup” dalam pelayanan publik di kabupaten kediri presfektif fiqih siyasah adalah : 1) Bagaimanakah pelayanan publik menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik? 2) Bagaimanakah mekanisme pelayanan publik berbasis Aplikasi Hallo Mas BUP di Kabupaten Kediri Menurut Peraturan Gurbenur Nomor 31 Tahun 2013 Tentang Pelayanan Publik?. 3) Bagaimanakah Implementasi pelayanan publik berbasis Aplikasi Hallo Mas BUP di Kabupaten Kediri dalam Perspektif Fiqih Siyasah? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui pelayanan publik menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. 2) Untuk Mengetahui mekanisme pelayanan publik berbasis Aplikasi Hallo Mas BUP di Kabupaten Kediri Menurut Peraturan Gurbenur Nomor 31 Tahun 2013 Tentang Pelayanan Publik. 3). Untuk Mengetahui Implementasi pelayanan publik berbasis Aplikasi Hallo Mas BUP di Kabupaten Kediri dalam Perspektif Fiqih Siyasah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Pada teknik analisis data, penulis menggunakan kondensasi data dan analisis data. Sedangkan pengecekan keabsahan data, penulis menggunakan perpanjangan keabsahan data, triagulasi digunakan untuk pengecekan keabsahan data. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Mekanisme Pemerintahan mengupayakan meningkatkan adanya pengaduan secara adminitratif kepada masyarakat dengan penyediakan secara langsung terhadap pengaduan lewat aplikasi Hallo Mas Bup di Kabupaten Kediri dengan menjalankan terhadap berbagai penggunaan kinerja pemerintah terutama di lingkup Kabupaten Kediri. 2 ) Mekanisme dalam penanganan laporan online aplikasi hallo mas bup dalam pelayanan publik pada Undang – Undang Pasal 15 Nomor 25 Tahun 2009 tentang xiii adminitrasi undang-undang ini menjadi dasar hukum dalam penyelengaraan pemerintahan di dalam upaya meningkatkan pelaynanan pemerintahan yang baik ( good governance ) dan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih cepat dan efisien. 3) Upaya Pelayanan pemerintah di lingkup Kabupaten Kediri sangatlah berpengaruh di masyarakat berupaya mengedepankan akselerasi pembangunan berbasis teknologi informasi sehingga dapat membrikan pelayanan publik cepat dan efisien di Kabupaten Kediri dan beberapa faktor diantaranya yaitu : a ) Faktor yang mendorong meningkatkan pelayanan pada Aplikasi hallo mas bup dilingkungan Kabupaten Kediri berupaya memperbaiki layanan yang lebih cepat dan fleksibel b) peningkatan pelayanan publik Kabupaten Kediri ditinjau dari Fiqih Siyasah adalah untuk merealisasikan kepentingan publik dengan tetap berpegang teguh pada aturan hukum islam artinya semua sistem dibangun atas dasar prinsip umum yang mengakomodir sistem apapun yang mampu merealisir kepentingan publik dengan pedoman pada hukum islam.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Hukum > Hukum Tata Negara |
Divisions: | Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Tata Negara |
Depositing User: | 12103193066 HENDI BAYU PRASETYO |
Date Deposited: | 19 May 2023 02:42 |
Last Modified: | 19 May 2023 02:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35402 |
Actions (login required)
View Item |