SETA ARUM PUSPITA, 12405193104 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Perusahaan Kerupuk Rejo Desa Tanjungsari Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (480kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (393kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Konsumen Pada Perusahaan Kerupuk Rejo Desa Tanjungsari Tulungagung” ini ditulis oleh Seta Arum Puspita, NIM 12405193104, dengan dosen pembimbing Dr. Deni Yudiantoro, MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin berkembangnya usaha menengah kecil yang menyebabkan persaingan semakin ketat. Hal tersebut juga berdampak pada penurunan kepuasan konsumen perusahaan Kerupuk Rejo. Selain itu perkembangan teknologi internet yang pesat juga mengakibatkan pemilik usaha harus bisa mengatur strategi agar bisa mempertahankan bisnisnya. Keloyalitasan konsumen dan kepuasan konsumen harus diutamakan karena untuk mendongkrak kelancaran produk. Persaingan tidaklah lepas dari dunia bisnis, khususnya dalam usaha sejenis, hal tersebut bertjuan untuk meraih pangsa pasar untuk memperoleh keuntungan. Kunci utama untuk memenangkan persaingan adalah memberikan nilai dan kepuasan kepada konsumen melalui penyampaian produk yang berkualitas. Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan kepuasan konsumen pada perusahaan Kerupuk Rejo Desa Tanjungsari?, (2) Apa yang menjadi faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan strategi pemasaran pada Perusahaan Kerupuk Rejo Desa Tanjungsari? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Serta menggunakan Teknik analisis data dan pengecekan keabsahan temuan. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan Kerupuk Rejo yaitu dengan menggunakan marketing mix 7p, diantaranya produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), proses (process), dan bukti fisik (physical devidence). 2. Faktor pendukung perusahaan ini konsumen aktif yang semakin meningkat, sedangkan faktor penghambatnya yaitu dari kenaikan harga bahan baku dan faktor cuaca. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kepuasan Konsumen, Kerupuk Rejo
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193104 seta arum puspita |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 07:49 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 07:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36168 |
Actions (login required)
View Item |