PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT, LINGKUNGAN DAN LOKASI PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH

NAVIRA OKTA ANJANI, 12401183325 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT, LINGKUNGAN DAN LOKASI PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Sripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Masyarakat, Lingkungan Dan Lokasi Perusahaan Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Desa Kaliwungu Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Navira Okta Anjani, NIM. 124011183325. Progam Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya minat masyarakat pada desa Kaliwungu kecamatan Ngunut untuk menjadi nasabah pada bank syariah hal ini terjadi karena minimnya pengetahuan masyarakat mnegenai hal-hal yang berkaitan dengan bank syariah. Lingkungan sekitar masayarakat desa Kaliwungu yang lebih cenderung menggunakan bank konvesional dibanding dengan bank syariah. Kemudian lokasi bank syariah yang tidak mudah dijangkau juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan rendahnya minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah, hal tersebut juga didukung dengan tidak didirikannya suatu agen seperti link bank syariah dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)Pengaruh pengetahuan masyarakat terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. 2)Pengaruh lingkungan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. 3)Pengaruh lokasi perusahaan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. Penelitian ini dilakukakan pada desa Kaliwngu Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menguunakan teknik penyebaran angket dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari 4.174 populasi masyarakat desa Kaliwungu kecamatan Ngunut. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial bahwa: 1)Pengetahuan masyarakat berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. 2)Lingkungan berbengaruh signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. 3)Lokasi perusahaan berpengaruh signifikan terhadap minat masayarakat menjadi nasabah bank syariah. Kata Kunci: Pengetahuan Masyarakat, Lingkungan, Lokasi Perusahaan dan Minat Menjadi Bank Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401183325 Navira Okta Anjani
Date Deposited: 15 Jun 2023 04:21
Last Modified: 15 Jun 2023 04:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36357

Actions (login required)

View Item View Item