STRATEGI PROMOSI FITUR PEMBUKAAN REKENING ONLINE (BUREKOL) UNTUK MENINGKATKAN MINAT NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP MALANG KEPANJEN 1

DZIKROTIN LAILIYAH, 12401193121 (2023) STRATEGI PROMOSI FITUR PEMBUKAAN REKENING ONLINE (BUREKOL) UNTUK MENINGKATKAN MINAT NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP MALANG KEPANJEN 1. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Fitur Pembukaan Rekening Online (Burekol) untuk Meningkatkan minat Nasabah Menabung di Bank Syariah Indonesia KCP Malang Kepanjen 1” ini ditulis oleh Dzikrotin Lailiyah, NIM. 12401193121, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Wahyu Dwi Warsitasari M.Pd., Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peningkatan jumlah tabungan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Malang Kepanjen 1 setelah adanya fitur burekol, hal ini disebabkan oleh pihak bank yang melakukan strategi promosi fitur burekol secara terus-menerus kepada seluruh masyarakat sehingga mereka bisa tertarik dan berpatisipasi untuk membuka rekening online serta menabung dan akhirnya menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Malang Kepanjen 1. Tujuan dari adanya penelitian ini yakni untuk mengetahui strategi promosi seperti apa yang digunakan di Bank Syariah Indonesia KCP Malang Kepanjen 1 dalam mempromosikan fitur burekol kepada seluruh masyarakat umum sehingga mereka mempunyai minat untuk bergabung menabung dan menjadi nasabah di Bank tersebut serta apa saja kendala dari adanya penerapan strategi promosi itu. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan jenis penelitian field research atau melakukan penelitian langsung dilapangan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi promosi yang diterapkan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Malang Kepanjen 1 dalam mempromosikan fitur burekol guna menarik minat nasabah menabung yaitu menggunakan strategi promosi melalui media sosialisasi, menggunakan media periklanan seperti brosur, menggunakan publisikasi seperti media instagram dan menggunakan promosi penjualan melalui pemberian hadiah souvenir, adapun kendala yang muncul setelah menerapkan strategi promosi adalah kesusahan sinyal, tidak ada pulsa, tidak mengetahui prosedur pembukaan burekol, dan ram hp yang penuh. Kata Kunci: Strategi Promosi, Burekol, Bank Syariah Indonesia

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401193121 Dzikrotin Lailiyah
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:54
Last Modified: 25 Jul 2023 03:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37895

Actions (login required)

View Item View Item