YOLA INDRI VITALOKA, 12402193062 (2023) PENGARUH MOTIVASI, INOVASI, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEBERHASILAN USAHA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH DAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH ANGKATAN TAHUN 2019 UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (295kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (70kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (451kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (126kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Motivasi, Inovasi, dan Digital Marketing terhadap Keberhasilan Usaha Mahasiswa Ekonomi Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Yola Indri Vitaloka, NIM. 12402193062, Dosen Pembimbing Dr. Muhamad Aqim Adlan, S.Ag., S.Pd., M.E.I. Banyak mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang diharapkan mampu membawa manfaat yang signifikan bagi perekonomian Indonesia, namun kenyataannya setelah lulus masih banyak mahasiswa yang menjadi pengangguran karena dunia kerja yang tidak dapat menampung semua calon tenaga kerja yang ada. Salah satu cara untuk mengatasi pengangguran di Indonesia adalah dengan kewirausahaan. Fokus pada penelitian ini adalah: 1) apakah motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha mahasiswa ekonomi syariah dan manajemen bisnis syariah angkatan tahun 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung? 2) Apakah inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha mahasiswa ekonomi syariah dan manajemen bisnis syariah angkatan tahun 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung? 3) Apakah digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha mahasiswa ekonomi syariah dan manajemen bisnis syariah angkatan tahun 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung? 4) Apakah motivasi, inovasi, dan digital marketing secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha mahasiswa ekonomi syariah dan manajemen bisnis syariah angkatan tahun 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung?. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh, inovasi, dan digital marketing terhadap keberhasilan usaha mahasiswa ekonomi syariah dan manajemen bisnis syariah angkatan tahun 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung secara parsial maupun simultan (bersama-sama). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Untuk teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 44 responden yakni Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019 yang memiliki usaha. Dan kemudian dianalisis menggunakan uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, serta uji koefisien determinasi (R2). Hasil yang diperoleh yakni, variabel motivasi, inovasi, dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha mahasiswa. Dan secara simultan ketiga variabel tersebut juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha mahasiswa. Kata Kunci: Motivasi, Inovasi, Digital Marketing, Keberhasilan Usaha
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dwiyanti Reni |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 03:40 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 03:40 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38309 |
Actions (login required)
View Item |