PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

GITHA TRY ANDISTYA, 12405193285 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung) ini ditulis oleh Githa Try Andistya, NIM 12405193285, dengan pembimbing Samsul Bakri, S.Pd.I., M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya kualitas produk, harga, dan promosi yang memiliki peranan penting terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian memiliki peranan penting dalam meningkatkan produk yang dipasarkan. Dikarenakan konsumen biasanya sebelum melakukan keputusan pembelian perlu mempertimbangkan dan memperhitungkan alternatif pada suatu produk. Jika konsumen telah memutuskan untuk melakukan pembelian karena mempertimbangkan kualitas produk, harga, dan promosi, kemungkinan konsumen akan melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, 2) menganalisis pengaruh harga secara parsial terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, 3) menganalisis pengaruh promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee, 4) menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji t menunjukkan bahwa (1) variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee, (2) variabel harga tidak berpengaruh positif signifikan dan memiliki hubungan negatif terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee, (3) variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee. Secara simultan, variabel kualits produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Implikasi praktis dari penelitian ini, adalah marketplace Shopee dapat meningkatkan kualitas produk, harga, dan promosi untuk meningkatkan keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193285 GITHA TRY ANDISTYA
Date Deposited: 17 Nov 2023 07:23
Last Modified: 17 Nov 2023 07:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42020

Actions (login required)

View Item View Item