PENGARUH PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DIAPLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA ANGKATAN 2018 MANAJEMEN BISNIS SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH

AMBAR KRISDAYANTI, 12405183298 (2024) PENGARUH PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DIAPLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA ANGKATAN 2018 MANAJEMEN BISNIS SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (836kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Penggunaan Shopee Paylater Dan Kemudahan Transaksi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa Angkatan 2018 Manajemen Bisnis Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah” yang ditulis oleh Ambar Krisdayanti, NIM. 12405183298, dengan pembimbing Jusuf Bachtiar S.S., M.Pd. Latar belakang penulisan skripsi ini didasari dengan munculnya inovasi pemasaran yang memanfaatkan teknologi dalam industry keuangan pada perusahaan e-commerce. Di era saat ini perusahaan e-commerce bersaing untuk menciptakan metode pembayaran guna mempermudah pelanggan dalam proses belanja. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan shopee paylater dan kemudahan transaksi terhadap peningkatan minat beli konsumen di aplikasi Shopee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif berjenis asosiatif, dimana Teknik pengambilan sampelnya adalah probability sampling dan metode yang digunakan purposive sampling dengan menggunakan kuesioner, kriteria pada penelitian ini merupakan pengguna shopee pada mahasiswa angkatan 2018 jurusan Manajemen Bisnis Syariah Universias Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah diperoleh sampel sebanyak 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: secara parsial penggunaan shopee paylater tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan minat beli konsumen diaplikasi shopee pada mahsiswa angkatan 2018 manajemen bisnis syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah, sedangkan kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhaadap peningkatan minat beli konsumen diaplikasi shopee pada mahsiswa angkatan 2018 manajemen bisnis syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah. Tetapi secara simultan penggunaan shopee paylater dan kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhdap peningkatan minat beli konsumen diaplikasi. Kata Kunci : Shopee Paylater, Kemudahan Transaksi dan Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183298 AMBAR KRISDAYANTI
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:15
Last Modified: 08 Jan 2024 02:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43032

Actions (login required)

View Item View Item