MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI LEMBAGA DI LPI AL AZHAAR BANDUNG TULUNGAGUNG

MIFTAHUR ROHMAH, 12207193127 (2024) MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI LEMBAGA DI LPI AL AZHAAR BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (10MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Mempertahankan Eksistensi Lembaga di LPI Al Azhaar Bandung Tulungagung”. Ditulis oleh Miftahur Rohmah, NIM. 12207193127, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang di bimbing oleh Evy Ramadina, S.Pd.I., M.Pd. Kata Kunci: Manajemen Pemasaran, Eksistensi Lembaga. Salah satu tantangan pengelola lembaga pendidikan di era ini adalah adanya fenomena persaingan pemasaran jasa pendidikan. Setiap lembaga pendidikan berusaha menunjukkan citra positif guna menarik minat pengguna jasa pendidikan. Upaya tersebut perlu dilakukan secara konsisten guna mempertahankan eksistensi lembaga. Oleh karena itu manajemen pemasaran pendidikan di era ini digunakan sebagai strategi untuk menghadapi persaingan sekaligus mempertahankan eksistensi lembaga. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana manajemen pemasaran jasa pendidikan dalam mempertahankan eksistensi lembaga di LPI Al Azhaar Bandung Tulungagung dengan fokus penelitian sebagai berikut : (1) Bagaimana perencanaan pemasaran jasa pendidikan dalam mempertahankan eksistensi lembaga di LPI Al Azhaar Bandung Tulungagung? (2) Bagaimana pelaksanaan pemasaran jasa pendidikan dalam mempertahankan eksistensi lembaga di LPI Al Azhaar Bandung Tulungagung? (3) Bagaimana pengorganisasian pemasaran jasa pendidikan dalam mempertahankan eksistensi lembaga di LPI Al Azhaar Bandung Tulungagung? (4) Bagaimana evaluasi pemasaran jasa pendidikan dalam mempertahankan eksistensi lembaga di LPI Al Azhaar Bandung Tulungagung? Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan salah satu penelitian yang menggunaka paradigma pengetahuan berdasarkan pandangan konstruktivistik yaitu suatu pengalaman individual, sosial, dan histori yang dibangun dengan maksud mengembangkan sebuah teori. Penelitian kualitatif bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang masalah - masalah manusia dan sosial. Hasil dari penelitian adalah sebagai berikut : (1) Perencanaan pemasaran jasa pendidkan di LPI Al Azhaar Bandung Tulungagung dilakukan dengan cara melakukan kegiatan rapat secara menyususnan strategi dan melakukan aktivitas strategi pemasaran pendidikan. (2) Pelaksanaan pemasaran jasa pendidkan di LPI Al Azhaar Bandung Tulungagung dilakukan dengan mengoptimalakn 7 elemen pemasaran dan menerapkan model pemasaran jasa pendidikan. (3) Pengorganisasian pemasaran jasa pendidikan di LPI Al Azhaar Bandung dilakukan dengan menyusun jadwal kegiatan dan membagi tugas karyawan Lembaga, (4) Evaluasi pemasaran jasa pendidkan di LPI Al Azhaar Bandung Tulungagung dilakukakan dengan menyelenggarakan kegiatan rapat secara rutin dan melakukan penilain terhadap respon pengguna jasa pendidikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 12207193127 MIFTAHUR ROHMAH
Date Deposited: 08 Jan 2024 04:34
Last Modified: 08 Jan 2024 04:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43064

Actions (login required)

View Item View Item