PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA (Studi Kasus Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung)

ULFI KUSUMA AGUSTINA, 17401163072 (2024) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA (Studi Kasus Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Kulaitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung” ini ditulis oleh Ulfi Kusuma Agustina, NIM. 17401163072, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi adanya perkembangan lembaga keuangan mikro syariah yang sekarang ini banyak digemari masyarakat seperti Perbankan yang berbasis Syariah. Sehingga lembaga ini berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun dan mengalami persaingan yang kuat. Perbankan Syariah perlu meningkatkan promosi maupun kualitas pelayanan guna menarik nasabah untuk bergandung di lembaga. Oleh karena itu penelitian ini mengambil permasalahan yang dirumuskan dalam 4 pertanyaan yaitu : (1) Apakah variabel promosi berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota?, (2) Aapakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota?, (3) Apakah variabel kepercayaan nasabah berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota?, (4) Apakah variabel promosi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan nasabah berpengaruh secara bersamasama terhadap keputusan menjadi anggota? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data primer yang diperoleh dari responden melalui pengisian kusioner dan pengambilan sampelnya menggunakan metode probability sampling, skala yang digunakan adalah skala likert, sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F dan uji koefisien determinasi. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa secara parsial (uji-T) variabel promosi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan nasabah berpengaruh positif secara signifikan terhadp keputusan menjadi anggota. Sedangkan secara simultan (uji-F) variabel promosi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan nasabah berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung. Kata Kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Nasabah, dan Keputusan Menjadi Anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163072 ULFI KUSUMA AGUSTINA
Date Deposited: 29 May 2024 07:47
Last Modified: 29 May 2024 07:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46385

Actions (login required)

View Item View Item