PENERAPAN DIGITAL MARKETING MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada Boneka Murah Blitar)

MUHAMMAD FANDO ARIFIN, 12405193135 (2023) PENERAPAN DIGITAL MARKETING MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada Boneka Murah Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (506kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Digital Marketing Melalui Penggunaan Media Sosial Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi pada Boneka Murah Blitar)” ini ditulis oleh Muhammad Fando Arifin, NIM. 12405193135, pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi dengan analisis oleh Penerapan pemasaran secara digital (digital marketing) sanggat penting bagi setiap perusahaan yang bergerak pada bidang produk maupun jasa. Para pelaku kegiatan usaha saat ini saling berlomba dalam pemasaran produk untuk dapat meningkatkan minat calon pelanggan dengan kreatif dan menarik. Oleh sebab itu digital marketing dapat menjadi salah satu acuan untuk pemilik kegiatan usaha dalam mensukseskan pemasaran dan meningkatkan pendapatan dalam perusahaan. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah; (1) Bagaimana bentuk strategi yang dilakukan Boneka Murah Blitar dalam pemanfaatan digital marketing. (2) Bagaimana penerapan media sosial yang digunakan pemilik usaha Boneka Murah Blitar dalam melakukan promosi. (3) Bagaimana dampak dari penerapan digital marketing yang dilakukan oleh Boneka Murah Blitar. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian kali ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang digunakan pada penelitian kali ini berasal dari hasil wawancara dengan narasumber yang terdiri dari; pemilik kegiatan usaha, kegiatan usaha, serta konsumen kegiatan usaha. Berkas dokumentasi dan data sekunder berasal dari buku, jurnal, dan penelitian terdahulu yang berkaitan dengan judul penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah; (1) Kemudahan yang didapatkan oleh usaha Boneka Murah Blitar dalam menggunakan sosial media yaitu dengan mudahnya mendapatkan lapak atau toko secara gratis serta kemudahan dalam melakukan pemasaran. (2) Strategi penerapan digital marketing pada kegiatan usaha Boneka Murah Blitar dengan menggunakan media social, pemasaran konten, pemasaran influencer. (3) Hasil dari penerapan digital marketing pada kegiatan usaha Boneka Murah Blitar yang berimbas pada peningkatan penjualan dari tahun ke tahun. Kata kunci: Volume penjualan, Digital Marketing, Usaha aksesoris dan kado

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193135 MUHAMMAD FANDO ARIFIN
Date Deposited: 31 May 2024 09:02
Last Modified: 31 May 2024 09:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46388

Actions (login required)

View Item View Item