تطبيق الوسائل السمعية والبصرية لتحسين إتقان المفردات العربية في الفصل الحادي عشر المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الأولى تولونج أجونج

NISFUL LAILI MABRUROH, 126202203076 (2024) تطبيق الوسائل السمعية والبصرية لتحسين إتقان المفردات العربية في الفصل الحادي عشر المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الأولى تولونج أجونج. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (591kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (326kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas XI Di MAN 1 Tulungagung” ini ditulis oleh Nisful Laili Mabruroh, NIM. 126202203076, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang di bimbing oleh Bapak Machrup Eko Cahyono, M.Pd.I. Kata kunci: Media Audio Visual, Mufrodat, Pelajaran Bahasa Arab Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang menggambarkan proses penerapan media audio visual untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas XI di MAN 1 Tulungagung. Penerapan media audio visual ini dijadikan salah satu upaya untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa dalam pelajaran bahasa arab. Fokus penelitian ini adalah (1) Perencanaan pembelajaran bahasa Arab dengan menerapkan media audio visual untuk meningkatkan penguasaan mufradat Kelas XI MAN 1 Tulungagung, (2) Pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab dengan menerapkan media audio visual untuk meningkatkan penguasaan mufradat Kelas XI MAN 1 Tulungagung, (3) Hasil evaluasi pembelajaran bahasa Arab dengan menerapkan media audio visual untuk meningkatkan penguasaan mufradat Kelas XI MAN 1 Tulungagung Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif yaitu penelitian studi kasus karena hendak memperoleh berbagai data melalui serangkaian Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan Teknik reduksi, penyajian atau pemaparan data, serta penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data yang digunakan adalah tringualasi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan beberapa hal berikut : 1) Perencanaan penerapan media audio visual menggunakan perencanaan beberapa tahapan yaitu: mempersipkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), mempersiapakan media audio visual yang akan digunakan dalam pembelajaran, dan menentukan jumlah target mufrodat yang harus dikuasai siswa. 2) Proses pelaksanan dilaksanakan secara terstruktur sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang telah dibuat meliputi: a) Kegiatan awal, dimulai dengan guru melakukan pembukaan dengan salam dan berdo’a. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan materi, b) Kegiatan Inti, guru mulai menggunakan media audio visual dalam proses pembelajaran, kemudian melakukan evalusi pembelajaran, c) Kegiatan penutup, guru mengakhiri pembelajaran dengan berdo’a bersama-sama dan salam. 3) Hasil evalusi pembelajaran Bahasa arab dengan menerapkan media audio visual menunjukkan suatu peningkatan yang baik. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan penguasaan mufrodat siswa seperti hafalan dan hasil nilai siswa yang meningkat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 126202203076 NISFUL LAILI MABRUROH
Date Deposited: 06 Jun 2024 05:07
Last Modified: 06 Jun 2024 05:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46749

Actions (login required)

View Item View Item