PERAN MODERASI UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ISLAMIC SOCIAL REPORTING

SRI WAHYUNI, 12403183149 (2023) PERAN MODERASI UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ISLAMIC SOCIAL REPORTING. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (527kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (584kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Peran Moderasi Ukuran Perusahaan Terhadap Faktor yang Mempengaruhi Islamic Social Reporting”, diteliti oleh Sri Wahyuni, NIM. 12403183149, pembimbing Sri Dwi Estiningrum, S.E., Ak., M.M., C.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya perusahaanperusahaan yang menerapkan prinsip-prinsip syariah di setiap kegiatan bisnisnya. Namun, masih banyak perusahaan yang belum melakukan pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan secara islami atau yang disebut dengan Islamic Social Reporting (ISR) secara maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji 1.) Pengaruh profitabilitas terhadap Islamic Social Reporting. 2.) Pengaruh Leverage terhadap Islamic Social Reporting. 3.) Pengaruh Umur perusahaan terhadap Islamic Social Reporting. 4.) Pengaruh Ukuran perusahaan terhadap Islamic Social Reporting. 5.) Pengaruh profitabilitas terhadap Islamic Social Reporting dengan adanya ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. 6.) Pengaruh leverage terhadap Islamic Social Reporting dengan adanya ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. 7.) Pengaruh umur perusahaan terhadap Islamic Social Reporting dengan adanya ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. Objek penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) pada website Bursa Efek Indonesia. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) pada website Bursa Efek Indonesia yang tidak pernah absen dalam 10 tahun terakhir, yaitu sebanyak 7 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1.) Profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Islamic Social Reporting. 2.) Leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Islamic Social Reporting. 3.) Umur perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Islamic Social Reporting. 4.) Ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Islamic Social Reporting. 5.) Pengaruh profitabilitas terhadap Islamic Social Reporting tidak signifikan dengan adanya ukuran perusahaan. 6.) Pengaruh leverage terhadap Islamic Social Reporting tidak signifikan dengan adanya ukuran perusahaan. 7.) Ukuran perusahaan memperkuat pengaruh umur perusahaan terhadap Islamic Social Reporting. Kata kunci : Profitabilitas, Leverage, Umur Perusahaan, Islamic Social Reporting.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403183149 SRI WAHYUNI
Date Deposited: 01 Jul 2024 07:39
Last Modified: 01 Jul 2024 07:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47349

Available Versions of this Item

  • PERAN MODERASI UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ISLAMIC SOCIAL REPORTING. (deposited 01 Jul 2024 07:39) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item