PENGARUH LABELISASI HALAL, BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSER, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI KECAMATAN RINGINREJO

APRILIANITA PUTRI SYAHINDRI, 126402202079 (2024) PENGARUH LABELISASI HALAL, BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSER, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI KECAMATAN RINGINREJO. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Labelisasi Halal, Brand Image, Celebrity Endorser, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc di Kecamatan Ringinrejo” yang ditulis oleh Aprilianita Putri Syahindri, NIM 126402202079, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi, Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan Dosen Pembimbing: Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya populasi umat muslim di Indonesia yang mengakibatkan besarnya konsumsi produk halal seperti skincare yang telah menjadi bagian hidup bagi masyarakatsecara meluas serta perkembangan teknologi yang menjadikan segalanya menjadi mudah. Semakin banyaknya persaingan skincare dipasaran mengharuskan perusahaan skincare mempertahankan perusahaannya agar tetap menarik konsumen. Salah satu perusahaan kosmetik dan skincare halal yang tidak kalah dari persaingan adalah Somethinc. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk (1) mengetahui pengaruh labelisasi halal, brand image, celebrity endorse, dan electronic word of mouthterhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc, (2) untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc, (3) untuk mengetahu pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc (4) untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc, (5) untuk mengetahu pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik dalam pengambilan sampel penelitian menggunakan Non�probability sampling dengan pendekatan Accidental Sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner yang disebarkan kepada konsumen. Data kuisioner dianalisis menggunakan SPSS 27 dengan menggu akan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) labelisasi halal, brand image, celebrity endorse, dan electronic word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc pada masyarakat kecamatan Ringnirejo, (2) labelisasi halal berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc pada masyarakat kecamatan Ringinrejo, (3) brand image berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc pada masyarakat kecamatan Ringinrejo, (4) celebrity endorse berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc pada masyarakat kecamatan Ringinrejo, (5) electronic word of mouth (e-wom) berpengaruh secara negatif signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc pada masyarakat kecamatan Ringinrejo, Kata Kunci: Labelisasi Halal, Brand Image, Celebrity Endorse, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Manajemen Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402202079 APRILIANITA PUTRI SYAHINDRI
Date Deposited: 23 Jul 2024 04:36
Last Modified: 23 Jul 2024 04:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49001

Actions (login required)

View Item View Item