STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 KARANGREJO

HESTI MEILAWATI, 126207203088 (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 KARANGREJO. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (584kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (141kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Peserta Didik di SMA Negeri 1 Karangrejo” ini ditulis oleh Hesti Meilawati, NIM. 126207203088, pembimbing Dr. H. Imam Junaris, S.Ag., M.H.I. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Minat Peserta Didik Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena meningkatnya minat calon peserta didik baru di SMA Negeri 1 Karangrejo. Bauran pemasaran yang digunakan untuk mencapai tujuan pemasaran dari lembaga ini merupakan salah satu faktornya. Dimana SMA Negeri 1 Karangrejo menggunakan strategi bauran pemasaran untuk menarik minat peserta didik baru. Dimana dalam implementasinya pasti tetap memiliki kendala dan tantangan yang harus dihadapi. Maka dari itu perlu dilakukan penelitian untuk menganalisis bagaimana strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan minat peserta didik di SMA Negeri 1 Karangrejo. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana produk bauran pemasaran dalam meningkatkan minat peserta didik di SMA Negeri 1 Karangrejo? (2) Bagaimana tempat bauran pemasaran dalam meningkatkan minat peserta didik di SMA Negeri 1 Karangrejo? (3) Bagaimana harga bauran pemasaran dalam meningkatkan minat peserta didik di SMA Negeri 1 Karangrejo? (4) Bagaimana promosi bauran pemasaran dalam meningkatkan minat peserta didik di SMA Negeri 1 Karangrejo?. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk pengecekan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi, melibatkan teman sejawat dan mengadakan memberchecking. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Produk dari SMA Negeri 1 Karangrejo yang ditawarkan untuk menarik minat calon peserta didik meliputi ekstrakulikuler yang beragam, srana dan prasarana, guru yang kompeten, pembiasaan positif dan upaya memahami kemampuan siswa (2) Tempat atau lokasi SMA Negeri 1 Karangrejo yang strategis letaknya ada di pinggir jalan raya dan akses jalan yang dimiliki mudah (3) Dana yang digunakan oleh SMA Negeri 1 Karangrejo semua berasal dari pemerintah bukan tidak ada iuran dari orang tua siswa (4) Dalam menjalankan promosi SMA Negeri 1 Karangrejo membentuk kepanitiaan, memanfaatkan media sosial, mendokumentasi kegiatan sekolah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 126207203088 HESTI MEILAWATI
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:45
Last Modified: 26 Jul 2024 02:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49187

Actions (login required)

View Item View Item