PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA TOKO VITARA KAMULAN DURENAN TRENGGALEK

KABIB NIKMATUL HIDAYAH, 126402201010 (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA TOKO VITARA KAMULAN DURENAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (274kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Perspektif Ekonomi Islam Pada Toko Vitara Kamulan Durenan Trenggalek” yang ditulis oleh Kabib Nikmatul Hidayah, NIM. 126402201010 jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Prof. Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi adanya globalisasi yang menyebabkan gaya hidup masyarakat meningkat akan tetapi kondisi perekonomian ritel yang menurun, serta semakin banyak persaingan para pelaku usaha yang semakin gencar menarik minat konsumen membuat masyarakat semakin selektif dalam memilih produk maupun tempat belanja. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertimbangan keputusan pembelian yaitu harga, kualitas pelayanan dan kelengkapan produk. Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Apakah harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Vitara?; 2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Vitara?; 3) Apakah kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Vitara?; 4) Apakah harga, kualitas pelayanan, dan kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Toko Vitara?; 5) Bagaimana ekonomi islam memandang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Toko Vitara? Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan penyebaran kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode accidental sampling. Pengujian data ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Pengujian data dengan SPSS 25.0 memberikan hasil yang dapat disimpulkan, yaitu 1) Variabel harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Vitara Kamulan Durenan Trenggalek; 2) Variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Vitara Kamulan Durenan Trenggalek; 3) Variabel kelengkapan produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Vitara Kamulan Durenan Trenggalek; 4) Variabel harga, kualitas pelayanan dan kelengkapan produk secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Vitara Kamulan Durenan Trenggalek. 5) Faktor harga, kualitas pelayanan dan kelengkapan produk yang ditetapkan oleh toko Vitara sudah sesuai dengan Alquran dan Hadist. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Hutang Piutang
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201010 KABIB NIKMATUL HIDAYAH
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:50
Last Modified: 31 Jul 2024 07:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49478

Actions (login required)

View Item View Item