NURHANA NUFITA SARI, 126405201048 (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBASIS E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA KONVEKSI TUKU KAOS BLITAR DI DESA MRONJO KECAMATAN SELOPURO KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (456kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (728kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Berbasis E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pada Konveksi Tuku Kaos Blitar Di Desa Mronjo Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar” ini ditulis oleh Nurhana Nufita Sari, NIM.126405201048 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Dosen Pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dan kemajuan teknologi yang merubah hampir semua tatanan kehidupan salah satunya dibidang perekonomian. Pelaku usaha saat ini dimudahkan dengan adanya media e- commerce dalam melakukan pemasaran produk. Konveksi Tuku Kaos Blitar merupakan usaha dibidang pakaian jadi yang memanfaatkan e-commerce sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk. Fokus pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana penerapan strategi pemasaran e-commerce dalam meningkatkan penjualan produk pada Konveksi Tuku Kaos Blitar? 2) Bagaimana dampak penerapan strategi pemasaran e-commerce dalam meningkatkan penjualan produk Konveksi Tuku Kaos Blitar? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penerapan strategi pemasaran e- commerce yang dilakukan oleh konveksi Tuku Kaos Blitar dalam meningkatkan penjualan produk diantaranya dengan memilih media e–commerce yang memiliki banyak pengunjung di setiap harinya (Shopee), membuat dan memasarkan konten-konten yang menarik dimedia sosial Tiktok, memanfaatkan fitur live streaming yang disediakan, pemberian voucher diskon, pemberian gratis ongkir pengiriman, upload katalog foto yang menarik, serta melakukan evaluasi-evaluasi dengan data yang dimiliki untuk memahami keinginan dan kebutuhan konsumen. 2) Penerapan strategi pemasaran e-commerce memberikan dampak yang besar bagi pihak konveksi dalam meningkatkan penjualan produk, karena sebelumnya konsumen Konveksi Tuku Kaos Blitar hanya orang-orang sekitar saja, namun setelah menerapkan strategi pemasaran e-commerce pihak konveksi mampu menarik perhatian konsumen dari berbagai daerah seperti dari Malang, Surabaya, Solo, Bandung, Jakarta untuk melakukan pembelian. Kata Kunci: Strategi pemasaran, E-Commerce, Peningkatan Penjualan Produk
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > E-Commerce Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201048 NURHANA NUFITA SARI |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 02:36 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 02:36 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50385 |
Actions (login required)
View Item |