DITA DAMARA, 126304203145 (2024) DAKWAH MILENIAL: ANALISIS ISI PESAN DAKWAH AJIE PANGESTU PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK (@ajiepanqestu). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (847kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (327kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (984kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (371kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dita Damara 126304203145 Dakwah Milenial: Analisis Isi Pesan Dakwah Ajie Pangestu pada Media Sosial TikTok (@ajiepangestu) Media sosial telah membawa perubahan yang cukup signifikan hal ini dibuktikan dengan adanya data pengguna internet semakin meningkat. Dengan adanya media sosial mudahnya budaya barat masuk ke negara Indonesia seperti cara berpakaian yang terbuka. Oleh karena itu para pendakwah di Indonesia juga harus bisa menyesuaikan dakwahnya menggunakan media sosial agar dakwahnya dapat tersebar luas. Tentunya ini menjadikan tantangan tersendiri bagi para pendakwah untuk berdakwah secara kreatif dan inovasi melalui media sosial agar dakwahnya tidak menoton. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis isi pesan dakwah Ajie Pangestu pada media sosial TikTok dan untuk mengetahui tantangan Ajie Pangestu dalam menyampaikan dakwah melalui media sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori analisis isi dari Holsti. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini menganalisis isi pesan dakwah Ajie Pangestu Periode Bulan September 2023 dan dikategorikan kembali secara rinci berdasarkan jumlah penonton diatas 500 ribu. Dari hasil penelitian menunjukkan unggahan Ajie Pangestu tersebut mengandung pesan akidah. Cara penyampaian Ajie Pangestu tegas, lugas, dan pesan yang disampaikan mudah untuk dipahami. Target pesan dakwah Ajie Pangestu mulai dari remaja hingga dewasa dan unggahan pesan dakwahnya mendapatkan respon positif. Kata Kunci: Analisis isi, Pesan Dakwah, Media Sosial, TikTok
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Komunikasi Islam Media Sosial Penyiaran Islam Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 126304203145 DITA DAMARA |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 08:59 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 08:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50973 |
Actions (login required)
View Item |