PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA KONVEKSI EMAS EDY

DERAJAT RAJAWALI, 126405202131 (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA KONVEKSI EMAS EDY. [ Skripsi ]

[img] Text
cover.pdf

Download (798kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (486kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skirpsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Usaha Konveksi Emas Edy” ini ditulis oleh Derajat Rajawali, NIM. 126405202131, Pembimbing Fitrianatsany, S.Sos.,M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi di zaman modern terdapat persaingan bisns yang sangat ketat. Kondisi tersebut menyebabkan bebagai macamusaha dagang semakin sulit mengungguli para pesaingnya dalam mengelola bisnis.dalam lingkup usaha perdagangan, usaha penyedia jasa konveksi dan uusaha pakaian lainnya. Usaha konveksi menjadi salah satu pemasok produk seragam Tk dari berbagai toko hingga luar kota. Konveksi tersebut diberi nama EMAS EDY berawal mula dari panggilan para pelanggan kepada pemilik konveksi yaitu “Mas Edy”. Konveksi ini didirikan Ketika masa muda pak Edy banyak kalangan muda masa itu yang tertarik pada bisnis menjahit (Konveksi) hingga saat ini. Konveksi Emas Edy memiliki ciri khas tersendiri yaitu jahitan yang rapi dan mempertahankan budaya lama yang terkenal awet tidak seperti zaman sekarang yang terdapat pengerjaan yang asal-asalan.. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu : 1) Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di konveksi emas edy?, 2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di konveksi emas edy?, 3) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di konveksi emas edy?,dan 4) Apakah harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan di konveksi emas edy?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan di konveksi emas edy. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Adapun pengambilan data menggukanan metode kuisioner dengan menyebarkab angket berupa lembaran beberapa pertanyaan. Jumlah dalam penelitian ini sejumlah 68 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik analisis data telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk berpengaruh secara parsial, masing-masing berpengaruh positif dan signifikann terhadap kepuasan pelanggan pada konveksi emas edy. Secara simultan variabel bahwa harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di konveksi emas edy. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Pasar
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Produksi
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202131 DERAJAT RAJAWALI
Date Deposited: 28 Apr 2025 01:26
Last Modified: 28 Apr 2025 01:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51524

Actions (login required)

View Item View Item