PENGARUH KETERJANGKAUAN HARGA, FASILITAS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH PADA PERUMAHAN PT. SAMI KARYA BANDUNG RAYA JOMBANG

TRIA HADJAH KHARISMA, 126402201069 (2024) PENGARUH KETERJANGKAUAN HARGA, FASILITAS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH PADA PERUMAHAN PT. SAMI KARYA BANDUNG RAYA JOMBANG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “pengaruh keterjangkauan harga, fasilitas dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rumah pada perumahan PT. Sami Karya Bandung Raya Jombang” ini diteliti oleh Tria Hadjah Kharisma, NIM. 126402201069 dengan dosen pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh, M, Kes., Ph.D. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya faktor harga, fasilitas dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Rumah merupakan bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan sarana berkumpulnya keluarga. Untuk sebagian orang membeli rumah merupakan sarana berinvestasi yang bertujuan memperoleh keuntungan dimasa yang akan datang. Harga perumahan menjadi faktor yang dominan dalam keputusan pembelian. Harga yang relatif terjangkau terhadap kualitas dan fasilitas yang ditawarkan mendorong minat pembeli. Tujuan penelitian ini sebagai berikut: (1) untuk menguji pengaruh secara signifikan keterjangkauan harga terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan PT. Sami Karya Bandung Raya Jombang, (2) untuk menguji pengaruh secara signifikan fasilitas terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan PT. Sami Karya Bandung Raya Jombang, (3) untuk menguji pengaruh secara signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rumah pada perumahan PT. Sami Karya Bandung Raya Jombang, (4) untuk menguji variabel manakah yang berpengaruh secara simultan dari keterjangkauan harga, fasilitas dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan PT. Sami Karya Bandung Raya Jombang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif asosiatif dengan sumber data berasal dari data primer. Populasi dan sampel penelitian yaitu konsumen di perumahan Bandung Raya Jombang sebanyak 35 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Keterjangkauan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan Bandung Raya Jombang dengan nilai signifikan 0,001. (2) Fasilitas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan Bandung Raya Jombang dengan nilai signifikan 0,001. (3) Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada Perumahan Bandung Raya Jombang dengan nilai signifikan 0,000. (4) Keterjangkauan harga, fasilitas dan kualitas produk secara simultan atau bersama-sama bepengaruh terhadap keputusan pembelian rumah dengan nilai signifikasi sebesar 76,9% sedangkan faktor lainnya dipengaruhi variabel lain sebesar 23,1%. Kata kunci : keterjangkauan harga, fasilitas, kualitas produk dan keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201069 TRIA HADJAH KHARISMA
Date Deposited: 27 Aug 2024 08:43
Last Modified: 27 Aug 2024 08:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51753

Actions (login required)

View Item View Item